Paspampres Ganteng Prajurit Satu (Pratu) Daniel Darryan

Paspampres Ganteng Prajurit Satu (Pratu) Daniel Darryan – Prajurit Satu (Pratu) Daniel Darryan belakangan menjadi perbincangan netizen karena ketampanannya. Sosok Anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Pas pampres) Grup A ini tertangkap kamera saat sedang mengawal Presiden Joko Widodo di pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Foto Daniel itu langsung viral dengan cepat di dunia maya dan mencuri perhatian kaum hawa.

Menurut Komandan Detasemen 1 Paspampres Grup A Letkol Faisol, Daniel awalnya berkarier di Polisi Militer (POM) TNI. Saat baru bergabung di Paspampres, Daniel tak langsung dipercaya masuk Grup A untuk mengawal langsung Presiden. Ia terlebih dulu bertugas di satuan Batalyon Pengawal Protokol Kenegaraan.

Baru pada tahun 2013, Pratu Daniel menjalani serangkaian seleksi. Ia berhasil lulus rangkaian seleksi antara lain jasmani, kesehatan fisik dan kesehatan jiwa, psikologi, serta kemampuan beladiri dan menembak.

“Selanjutnya bergabung di Grup A Paspampres yang bertugas melaksanakan pengamanan fisik jarak dekat terhadap Presiden beserta keluarganya,” kata Faisol.

Paspampres Jokowi yang ganteng, Daniel Darryan. Kami tertarik dengan salah satu foto dirinya yang sedang berada di Presidential Security Service Republic of Korea atau biasa disebut dengan PSS. PSS sendiri sebenarnya adalah lembaga independen yang bertanggung jawab atas perlindungan Presiden Korea Selatan dan Blue House yang berbasis di United States Secret Service.