Kecanggihan Alutsista Kapal Militer Produk Anak Bangsa

1beritaKecanggihan Alutsista Kapal Militer Produk Anak Bangsa – Kapal-kapal militer yang telah dibuat oleh PT Daya Radar Utama (PT DRU) cabang Panjang, Lampung 100 persen dibuat oleh tenaga kerja Indonesia.

Capsa Susun Online – Managing Director PT DRU Wardiyono Suwaryo mengatakan, tenaga ahli pembuatan kapal yang bekerja di cabang Panjang mencapai 1154 orang. Cabang Lampung ini sendiri satu dari tiga cabang PT DRU selain di Jakarta dan Lamongan.

Bandar Poker Online – Kepercayaan TNI kepada pihak swasta dalam negeri untuk pemenuhan kebutuhan alat utama sistem senjata (alutsista) dikejawantahkan dengan pembuatan sejumlah kapal perang Kecanggihan Alutsista Kapal Militer Produk Anak Bangsa

Sejauh ini, PT Daya Radar Utama (PT DRU) cabang Panjang telah membuat empat kapal perang jenis angkut tank (AT), yakni KRI Teluk Bintuni 502 yang sudah beroperasi dan tiga unit kapal TNI AL jenis LST, yaitu AT- 5, AT-6 dan AT-7 yang saat ini sedang dalam pengerjaan.

Yang bekerja di sini semua adalah anak bangsa Indonesia dan tidak ada warga asing satu pun,” katanya saat menemani Kepala Pusat Komunikasi (Kapuskom) Kemenhan Brigjen TNI Totok Sugiharto yang berkunjung ke perusahaan swasta itu, Rabu (29/11/2017).

Terkait pemenuhan kebutuhan alat utama sistem senjata (alutsista) TNI jenis combat, Wadiyono menjelaskan, hal itu menjadi harapan PT DRU sebagai perusahaan swasta. Namun, sejauh ini perusahaannya hanya membuat bahan baku saja dalam Kecanggihan Alutsista Kapal Militer Produk Anak Bangsa.

“Sejauh ini perusahaan swasta hanya bisa membuat bahan baku alutsista. Sedangkan yang membuat alutsista adalah BUMN. Swasta tidak boleh berdasarkan undang undang, jadi dirasa sulit untuk mewujudkan kombatan,” katanya.

Oleh karena itu, Wadiyono berharap supaya unsur terkait bisa mencari rumusan baru terkait undang undang tersebut. “Saya selaku pimpinan unit Lampung mohon kepada seluruh pimpinan unit bangsa eksekutif legislatif yudikatif. Alut kita tidak pernah nongol disana, ya laut kita jadi bancakan bangsa lain,” katanya.

Untuk itu, PT DRU siap mendukung kebijakan stategis nasional, pembangunan daerah, kemandirian bangsa, dan lapangan kerja. “Kami PT DRU siap membuat alutsista,” katanya.