Destinasi Wisata SINGAPURA Penghujung Tahun 2017

Destinasi Wisata SINGAPURA Penghujung Tahun 2017

Kota Singa, begitulah julukan bagi Singapura yang terletak di ujung selatan Semenanjung Malaya. Negara dengan jumlah penduduk lebih dari 5 juta jiwa ini, terdiri dari suku China, Melayu, dan India.

Selain menjadi salah satu pusat keuangan terdepan dan pelabuhan tersibuk di dunia, Negeri Singa ini juga dikenal akan tujuan wisatanya.

Singapore Tourism Board (STB) yang bernaung di bawah Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura, bergerak di sektor pariwisata guna memasarkan dan mempromosikan Singapura menjadi lokasi tujuan wisata dunia.

STB mencatat, sektor pariwisata memainkan peran penting dalam memperkuat status Singapura sebagai kota global yang dinamis dan merupakan magnet bagi pelaku modal dan bisnis.

Dalam presentasinya pihak STB mengatakan, ada banyak tujuan wisata yang dapat menjadi alternatif liburan bagi masyarakat Indonesia ketika berkunjung ke Singapura.

“Salah satu wisata baru dari segi atraksi adalah Dover Street Market. Selama ini orang mengenal Dover berada di kota London, kali ini konsep tersebut dihadirkan di Singapura. Di mana akan ada banyak tempat berbelanja pakaian unik,” demikian ungkap pihak STB dalam presentasinya saat acara buka puasa bersama di Hotel Hermitage Jakarta.

“Selain itu akan ada Enthanobotany Garden, yaitu sebuah taman dengan luas satu hektar yang ditumbuhi tanaman yang indah. Karena Singapura dikenal dengan pelabuhannya, maka akan ada wisata Genting Cruise, para wisatawan akan diajak berkeliling menggunakan kapal dengan fasilitas lengkap di dalamnya,” tambah pihak STB.

Memasuki liburan sekolah nanti, National Gallery Singapore akan mengadakan instalasi seni untuk lintas generasi terutama bagi anak-anak. Sembari sang buah hati menikmati wisata seni, para orang tua juga dapat mengunjungi Great Singapore Sale untuk berbelanja.

Raymond Lim selaku Area Director Indonesia International Group di STB mengaku senang atas peningkatan jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Singapura di tahun 2017.

“Dengan senang hati, kami menyampaikan bahwa sejak Januari hingga penghujung tahun 2017 STB telah melakukan performa terbaik. Peningkatan tersebut telah mencapai angka 5 persen. Sedangkan tahun lalu total keseluruhan pencapaian ada di angka 6 persen. Masih ada sisa waktu untuk mencapai target yang lebih. Kami optimis angka tersebut akan melebihi jumlah wisatawan tahun lalu,” ujar Raymond.

“Bagi saya, Singapura adalah tujuan wisata praktis bagi masyarakat Indonesia. Sebab, dalam waktu yang singkat seperti akhir pekan warga Indonesia dapat merasakan pengalaman liburan terbaik di Singapura,” tambah Raymond.

Di sela-sela acara tersebut, Raymond Lim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu atas pencapaian tersebut.

Selain menawarkan objek wisata baru, beberapa acara juga akan diselenggarakan di Singapura hingga akhir tahun 2017. Seperti Singapore MICE Forum 27-28 Juli 2017, Singapore Fashion Week 2017, Singapore FinTech Festival 2017 dan masih banyak agenda penting lainnya.