Pemain Asing Persib Bandung Calon Bintang di Piala Presiden 2018

Pemain Asing Persib Bandung Calon Bintang di Piala Presiden 2018

Pemain Asing Persib Bandung Calon Bintang di Piala Presiden 2018Poker Online – Klub-klub peserta Liga 1 menjadikan Piala Presiden 2018 ajang melihat kemampuan pemain-pemain asing anyar mereka. Banyak di antara pemain yang didaftarkan sebagai bagian skuat, statusnya masih seleksi Pemain Asing Persib Bandung Calon Bintang di Piala Presiden 2018.

Pemain Asing Persib Bandung Calon Bintang di Piala Presiden 2018

Jika dinilai kualitasnya kurang memuaskan mereka batal mendapatkan kontrak Pemain Asing Persib Bandung Calon Bintang di Piala Presiden 2018. Hal ini terjadi di dua edisi Piala Presiden sebelumnya.

Walau boleh mendaftarkan enam orang pemain, di tiap pertandingan klub hanya boleh menampilkan empat legiun impor (satu Asia).

Kehadiran para ekspatriat Pemain Asing Persib Bandung Calon Bintang di Piala Presiden 2018 sudah barang tentu menambah seru persaingan Piala Presiden 2018 yang akan diikuti 20 klub. Mereka jadi figur yang bisa mengerek jumlah penonton.

Dengan kemampuan di atas rata-rata pemain lokal, pemain asing mendongkrak performa tim yang dibelanya saat mengarungi persaingan ketat turnamen. Tengok saja aksi Makan Konate yang memesona saat mengantar Persib Bandung jadi jawara Piala Presiden 2015. Demikian pula Esteban Vizcarra kala membantu Arema FC menjadi trofi Piala Presiden edisi 2017.

Pada Piala Presiden 2017 pemain-pemain asing yang beredar mayoritas muka lawas. Mereka hanya berganti klub.

Ada juga muka-muka baru. 1berita.com mencatat ada pemain asing persib yang punya kans menjadi bintang persib Piala Presiden 2018. Siapa saja mereka?

Bojan Malisic

Bojan Malisic Persib

Bek asing anyar Persib Bandung, Bojan Malisic, mengungkap sudah tidak sabar beraksi bersama Tim Maung Bandung di hadapan ribuan bobotoh.

Pada Selasa Persib akan menjalani laga melawan Sriwijaya FC pada laga perdana penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung. Pelatih Mario Gomez memberi sinyal bakal memberi debut pada bek asal Serbia ini pada pertandingan ini.

Bojan menegaskan dirinya sangat termotivasi menghadapi laga perdana nanti meski bertajuk turnamen pramusim. “Saya siap sama seperti semua pemain. Saya sangat termotivasi dan fokus untuk laga mendatang dan berharap kami bisa menang,” ujar Bojan.

Soal kemungkinan duetnya dengan Achmad Jufriyanto, pemain yang akrab disapa Mali ini menegaskan siap bermain maksimal terlepas siapa pemain yang akan ditandemkan dengannya di lini belakang. Ia memastikan siap memberikan yang terbaik buat Persib.

“Saya tidak tahu siapa yang akan bermain. Itu semua pelatih yang akan menentukan dan saya masih belum tahu apa-apa. Yang pasti dia (Achmad Jufriyanto), pemain bagus. Saya berharap kami bisa saling mendukung dan bekerja sama dengan baik di setiap pertandingan,” lanjut Bojan.

Bek 33 tahun ini berharap dirinya bisa selalu fit dan sehat sehingga ketika dipercaya pelatih, langsung siap bermain. “Saya pernah bilang saat pertama datang ke Persib, saya berharap selalu sehat dan bisa terus bermain baik di lapangan. Harapan saya buat Persib, semoga bisa mendapatkan trofi juara,” ungkap Bojan.

Sepanjang kariernya yang dimulai sejak 2002, Malisic sudah bermain di berbagai klub berbeda di Eropa dan Asia. Total dia sudah bermain di tujuh klub berbeda sebelum gabung ke Persib.

Pada 2011, dia menjadi bagian dari Nasaf Qarshi saat menjuarai AFC Cup. Saat memperkuat klub Hong Kong, South China AA, dia pun didapuk menjadi kapten tim.

Tiga tahun memperkuat South China, Bojan Malisic terpilih sebagai pemain terbaik Hong Kong Premier League 2015 versi fans. Dia juga dua kali masuk Best XI musim 2015 dan 2016.

Reputasi itu membuat Mario Gomez tak ragu-ragu menggaet sang stoper. Ia dinilai sosok yang pas menggantikan peran bek asal Montenegro, Vladimir Vujovic, yang memutuskan hengkang dari Tim Maung Bandung pada musim 2018 ini. “Saya yakin Bojan bisa membuat pertahanan Persib kokoh. Sebagai seorang bek, visi bermainnya amat bagus,” tutur Gomez.