Harga Kualitas Blok Mesin RXK YP1 YP2 YP3 dan YP4

Harga Kualitas Blok Mesin RXK YP1 YP2 YP3 dan YP4

Harga Kualitas Blok Mesin RXK YP1 YP2 YP3 dan YP41berita Otomotif Bodi silinder Yamaha RX King kode YP-1 sampai 4 dianggap alot. Kualitas Blok Mesin RXK YP Y-1 malah banyak diburu Kingers mau itu anak club ataupun independent single fighter 135cc. Alasannya karena pertama diproduksi setelah itu dengan kode YP.

Perbedaan Blok RXking yp

Secara umum Harga Kualitas Blok Mesin RXK YP1 YP2 YP3 dan YP4 silinder Y, diproduksi RX-King keluaran 1983 – 1999. Setelah tahun 2000, muncul YP-1, YP-2, YP-3, dan YP-4.

Mitos menyebutkan. Sebab YP-1 dianggap kerupuk lantaran materialnya jelek, sambungan daging liner dan silinder kurang berkualitas. Dinding liner juga lebih tipis jadi nggak tahan panas. Beberapa pengalaman pengguna RX-King keluaran 2000 keatas mengeluh kalau silinder bersuara ter..terr..terrr ketika gas dipelintir padahal montor masih baru dan mesin standar.

Baca Juga : Motor Baru Ducati Fokus Hadapi MotoGP 2018

Penjelasan rasional Harga Kualitas Blok Mesin RXK YP1 YP2 YP3 dan YP4 dari SAKONGKIU Situs POker Domino Online bagian Servis dan Racing YMKI (tahun 2001) kenapa silinder YP berisik pada RX-King terutama keluaran 2000 keatas, karena celah liner dan silinder sengaja dibikin longgar. Tepatnya 0,038-0,043 mm, bandingkan dengan dulu 0,026-0,028 mm dibikin lebih longgar karena RX King menggunakan YLCS (Yamaha Lubrication Computerized System). Pakai YLCS, oli samping dibuat irit seperti dicekik. Jika celah piston dan silinder tetap rapat, dikhawatirkan macet.

Untuk membeli blok sebaiknya ketahui dulu Harga Kualitas Blok Mesin RXK YP1 YP2 YP3 dan YP4 yang asli sehingga tidak tertipu. Harga blok yang mana kebanyakan diatas 1 juta ini mahal sehingga tidak bisa sembarangan untuk membelinya. Harga blok Rx King Yp1 baru juga sama mahalnya. Berikut adalah kriteria dari blok Y dan YP yang bisa diketahui sehingga tidak salah dalam membelinya, yakni :

  • Untuk membeli blok Y yang asli coba lihat bagian kiri bawah ada tulisan 29N atau tidak. jika ada maka bisa dipastikan asli karena memang memalsukannya tidak mungkin. Namun kemungkinannya jika tidak tertera 29N di bagian kiri bawah berarti blok sudah mengalami overbosch atau pernah diganti linernya.
  • Untuk membeli blok YP juga sama, ada tulisan 3KA pada bagian kiri bawah dan juga ada tulisan YP1-YP2. Jika tidak ada kode tersebut berarti kasusnya sama dengan yang diatas yakni sudah pernah diganti linernya.

Jadi materialnya sama saja. Hanya kode cetakannya saja yang berubah. Y, berarti Yamaha dan 1-4 melambangkan jumlah cetakan. Jadi ada 4 die and casting. Artinya ada 4 mesin cetak silinder. Proses produksi Y dipegang PT YIM (Yamaha Indonesia Manufacturing). Setelah 2000 diambil alih YPMI (Yamaha Part Manufacturing Indonesia).

Agen Judi Sakong Online

Alhasil kode blok pun ikut berubah. Jadi berkode YP-1 sampai 4. Cetakan masih menggunakan yang dulu. Hanya proses produksi saja yang dipindah ke YPMI.

Akan tetapi, para tuner telah membuktikan. Kalau blok lama lebih kuat. Karena rumus metalurginya murni Jepang. Makanya silinder kode YP bisa dianggap kelas 2.