Wednesday, February 28, 2024
spot_img
HomeTerkiniRizal Ramli Meninggal Dunia, Jenazah Akan Dimakamkan di Jakarta Selatan

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Jenazah Akan Dimakamkan di Jakarta Selatan

1Berita – Presiden Joko Widodo merasakan duka mendalam atas kepergian Rizal Ramli, mantan Menko Kemaritiman, yang menghembuskan napas terakhirnya pada usia 69 tahun.

Melalui akun Instagram pribadinya, @jokowi, Jokowi menyampaikan ucapan belasungkawa dan mengunggah foto kenangan saat Rizal berpidato.

“Saya mengenal almarhum Rizal Ramli sebagai seorang ekonom yang cerdas dan aktivis yang kritis karena kecintaan terhadap bangsanya,” kata Jokowi dalam akun Instagramnya, Rabu (3/1).

Dalam doanya, Jokowi berharap agar Rizal Ramli mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini.

Baca Juga:  Hijaukan Nusantara, Presiden Lakukan Penanaman Pohon Bersama di Sumbu Kebangsaan

“Semoga arwah almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisi Allah SWT dan segenap keluarga serta kerabat yang ditinggalkan kiranya diberi kesabaran,” ucapnya.

Rizal Ramli menghembuskan nafas terakhirnya pada Selasa (2/1), setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Jenazah Rizal Ramli dikebumikan pada hari ini, dengan rencana pemakaman di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta, pada Kamis (4/1).

Rizal Ramli, seorang ekonom yang pernah menjabat sebagai Menko Kemaritiman di masa pemerintahan Jokowi, seringkali memberikan kritik tajam terhadap kebijakan pemerintah setelah mengalami perombakan kabinet.

Baca Juga:  Dukung Proses Penghijauan di IKN, Presiden Jokowi Lakukan Rehabilitasi Hutan dan Lahan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP)

Meski pernah menjadi bagian dari pemerintahan, Rizal tetap teguh dalam pandangannya dan terus menyuarakan pendapatnya secara lugas.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer