Thursday, May 23, 2024
spot_img
HomePemiluDansat Brimob Polda Kaltim Mendorong Netralitas Personil dalam Menghadapi Pemilu

Dansat Brimob Polda Kaltim Mendorong Netralitas Personil dalam Menghadapi Pemilu

1berita.comĀ  – Personel Satbrimob Polda Kaltim ditekankan menjaga netralitas Polri pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan segera berlangsung. Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H., menyampaikan urgensi memastikan netralitas dalam tugas mereka yang sering bersentuhan dengan masyarakat.

“Sebagai anggota Brimob dan bagian dari Polri, kita harus mempertahankan netralitas dalam menghadapi pemilu 2024. Kita memiliki tanggung jawab untuk memberikan yang terbaik kepada satuan, dan ini berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab kita sebagai anggota BBrimob.”ungkap Dansat Brimob Polda Kaltim saat memimpin apel kesiapsiagaan di Lapangan M. Jasin Mako Brimob Polda Kaltim, Rabu (3/1/2024), 

Baca Juga:  Ganjar Akan Sediakan Rusunawa untuk Buruh Dekat Pabrik

Dia menekankan pentingnya memberikan edukasi kepada masyarakat guna memastikan kelancaran proses pemilu. Selain itu Andy juga menghimbau agar personel memberikan arahan yang mendukung suasana demokrasi yang kondusif, dengan menghindari tindakan atau ucapan provokatif.

“Tugas kita adalah menjamin kelancaran proses demokrasi, petunjuk dan arahan pimpinan sudah jelas terkait apa yang harus dilaksanakan,” tegas Andy Rifai. Apel kesiapsiagaan ini, yang dilaksanakan setiap hari Rabu, diikuti oleh seluruh personel jajaran Satbrimob Polda Kaltim, termasuk dari Batalyon C Pelopor KM. 13 Balikpapan dan Batalyon B Pelopor Samarinda.

Baca Juga:  Terungkap! Terduga Pengancam Anies Baswedan Serahkan Diri ke Polda Kaltim

Setelah apel, Dansat Brimob bersama PJU Satbrimob melakukan pemeriksaan perlengkapan perorangan, termasuk persenjataan, administrasi, dan kendaraan dinas seperti rantis, ransus, dan kendaraan R2 patroli.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer