Saturday, February 24, 2024
spot_img
HomeTerkiniPartai Amanat Nasional Siapkan Bantuan Untuk Bencana Gempa Sumedang

Partai Amanat Nasional Siapkan Bantuan Untuk Bencana Gempa Sumedang

1berita.comSumedang Jawa Barat di guncang gempa 4,5 magnitudo, Senin kemarin (1/1/2024).Mengakibatkan rusaknya beberapa rumah sehingga warga mengungsi. Guncangannya terasa sampai ke daerah Bandung.
Mengetahui hal ini, Ketua DPP Partai Amanat Nasional Zita Anjani menyampaikan duka mendalam atas kejadian yang menimpa warga Sumedang. Ia menyebutkan PAN telah menyiapkan bantuan untuk korban gempa dan segera berkoordinasi dengan pengurus PAN setempat agar penyaluran bantuan segera dilaksanakan.

“Kami turut berduka cita mendalam atas kejadian ini. Sudah langsung kami koordinasikan dengan pengurus Partai Amanat Nasional wilayah setempat untuk mendata dan mengurus bantuan,” tambah Zita dalam keterangannya, Selasa (2/1/2024).

Baca Juga:  Gempa M 4,4 Terjadi di Malang

” Menurut info yang kami dapatkan, yang dibutuhkan secepatnya adalah bantuan obat-obatan,” ungkap Zita.

Berdasarkan informasi BMKG, gempa yang mengguncang Sumedang berkekuatan magnitudo 4.5 tepatnya terjadi pada pukul 20.46 WIB. Lokasinya 6.82 Lintang Selatan – 107.92 Bujur Timur atau 4 km Utara Kabupaten Sumedang dengan kedalaman 10 Km.

Hingga tadi malam, masih ada 6 kali gempa susulan yang membuat warga setempat masih ketakutan untuk masuk kembali kerumah.

Sourcedetikcom
BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer