Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeTerkiniGedung Baru Makodim 1004/Ktb Diresmikan Pangdam VI Mulawarman

Gedung Baru Makodim 1004/Ktb Diresmikan Pangdam VI Mulawarman

1berita.com – Pangdam VI/Mlw, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo meresmikan gedung baru Makodim 1004/Ktb di Kalimantan Selatan. 

Gedung tersebut, merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Kota Baru, berdiri megah di Jalan M. Alwi, Desa Semayap, Kabupaten Kotabaru. Luas bangunan 43×24 m², gedung dua tingkat ini didanai melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dan diharapkan menjadi pusat kegiatan perkantoran.

Pangdam, dalam amanatnya, menegaskan bahwa pembangunan Gedung Kodim 1004/Kotabaru merupakan upaya kolaborasi antara TNI dan Pemerintah Daerah. 

“Dalam kesempatan ini diucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru serta semua pihak yang turut serta dalam pembangunan. Kami mengajak untuk memperkuat sinergi dengan Pemerintah Daerah dan Polri, serta memelihara kepercayaan masyarakat,”katanya. 

Pangdam juga berharap keberadaan Makodim 1004/Kotabaru dapat menciptakan stabilitas wilayah yang kondusif. Dengan situasi yang aman, diharapkan program pembangunan di Kabupaten Kotabaru dapat berjalan lancar, meningkatkan pertumbuhan ekonomi, dan kesejahteraan warga. “Selain itu, Pangdam mendorong anggota Kodim 1004/Kotabaru untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan masyarakat, menunjukkan semangat juang, militansi, dan kinerja prima.”tuturnya.

Pangdam berpesan agar fasilitas baru ini dapat memberikan manfaat besar dalam upaya meningkatkan semangat bekerja. Dia menekankan tanggung jawab bersama seluruh anggota Kodim 1004/Kotabaru untuk merawat dan memelihara fasilitas tersebut agar memberikan nilai manfaat secara optimal dan memiliki usia pakai yang panjang.

 Selama kegiatan, terjadi penandatanganan prasasti gedung Makodim 1004/Ktb, pengguntingan bunga rangkai, serta peninjauan gedung baru oleh Pangdam VI/Mulawarman bersama Danrem 101/Antasari dan sejumlah pejabat lainnya.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer