Saturday, February 24, 2024
spot_img
HomeTerkiniSatgas Tindak Brimob Kaltim Latihan Amankan Pemilu 2024

Satgas Tindak Brimob Kaltim Latihan Amankan Pemilu 2024

1Berita.com – Anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim yang tergabung dalam Satgas Tindak Operasi Mantap Brata Mahakam 2024 melaksanakan latihan rutin di Lapangan Tembak Brimob Polda Kaltim, Rabu (10/1/2024). Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan personel Brimob dalam menghadapi potensi aksi teror yang mungkin terjadi pada Pemilu 2024.

Danyon A Pelopor Kompol Iwan Pamuji, S.H. selaku Kasatgas Tindak Operasi Mantap Brata Mahakam 2024 mengatakan, latihan ini meliputi kegiatan monitoring, pemetaan, profiling, dan penindakan. “Latihan ini dilakukan untuk memastikan personel Brimob siap dan terlatih menghadapi potensi ancaman selama Pemilu 2024,” ujar Kompol Iwan Pamuji.

Baca Juga:  Prabowo Dipuji Sebagai Pemimpin Berbudi Luhur

Ia menambahkan, latihan ini juga bertujuan untuk menciptakan situasi aman dan tertib pada pelaksanaan Pemilu 2024. Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan, keberhasilan latihan ini mencerminkan komitmen Brimob dalam menjaga stabilitas keamanan negara.

“Dengan demikian, Satgas Tindak OMB 2024 memberikan kontribusi positif dalam mewujudkan situasi aman dan tertib pada Pemilu tahun 2024,” kata Kombes Pol. Andy Rifai.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer