Thursday, May 23, 2024
spot_img
HomeTokoh PolitikAlasan Jokowi Tak Sowan ke Megawati pada Lebaran

Alasan Jokowi Tak Sowan ke Megawati pada Lebaran

1Berita, JakartaAli Mochtar Ngabalin, Tenaga Ahli Utama di Kantor Staf Presiden, menjelaskan alasan mengapa Presiden Jokowi tidak menjenguk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Lebaran Idulfitri tahun ini.

Menurut Ngabalin, Jokowi memiliki beberapa kegiatan terjadwal, salah satunya adalah silaturahmi dengan anak dan cucunya.

“Kenapa tahun ini Presiden tidak melakukan kunjungan silaturahmi atau halal bihalal dengan Bu Mega? Jawaban saya satu, ini soal waktu,” kata Ngabalin melalui rekaman video, Kamis (11/4).

Dia menjelaskan bahwa biasanya anak dan cucu Jokowi berkumpul bersama pada hari Lebaran, namun tahun ini mereka memiliki kesibukan masing-masing.

Baca Juga:  "Presiden ke-6 Dukung Saya dengan Presiden ke-7 di Sebelah Saya" Ujar Prabowo

Oleh karena itu, Jokowi memutuskan untuk menyempatkan waktu untuk mengunjungi keluarganya. Jokowi berencana untuk mengunjungi Bobby Nasution, Kahiyang Ayu, dan cucu-cucunya di Medan.

“Saya mendengar dari Bogor presiden mengambil keputusan bersama Ibu untuk mendatangi anak, cucu, dan mantu,” ujarnya.

Jokowi tidak bertemu dengan Megawati pada Lebaran Idulfitri kali ini, padahal sebelumnya selalu bertemu dengan ketua umum partainya setiap tahunnya.

Jokowi malah menggelar open house di Istana Kepresidenan Jakarta, mengundang seluruh masyarakat untuk bersilaturahmi di sana.

Pada hari kedua Lebaran, Jokowi menjamu presiden terpilih Prabowo Subianto di Istana, kemudian sorenya ia bertolak ke Medan untuk menemui keluarganya.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer