Saturday, February 24, 2024
spot_img
HomePemiluGMKI Balikpapan Deklarasikan Pemilu Damai 2024

GMKI Balikpapan Deklarasikan Pemilu Damai 2024

1Berita.com – Menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024, Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Kota Balikpapan mendeklarasikan komitmen mereka untuk menciptakan pemilu yang damai dan bermartabat. Deklarasi ini dibacakan oleh Ketua GMKI Balikpapan, Septianus Hendra di Student Center GMKI Kota Balikpapan pada Rabu (7/2/2024) pukul 13.30 WITA.

“Kami mengajak dan mengimbau seluruh masyarakat Kalimantan Timur, khususnya masyarakat Balikpapan, untuk mengikuti Pemilu 2024 dengan damai dan bermartabat,” ujar Septianus. “Mari kita tolak segala bentuk berita hoaks dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa.”tambahnya.

Baca Juga:  Puluhan Mahasiswa Kota Bontang Gelar Aksi Dukung Pemilu Damai 2024

Deklarasi ini dihadiri oleh anggota GMKI Kota Balikpapan. Septianus berharap deklarasi ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat luas untuk menciptakan pemilu yang damai dan berkualitas. “Pemilu adalah pesta demokrasi, bukan ajang perpecahan. Mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan selama proses pemilu berlangsung,” imbuhnya.

Deklarasi GMKI Balikpapan diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan mewujudkan pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer