Thursday, May 23, 2024
spot_img
HomeTerkiniKapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman Lepas Peserta Mudik Asyik Bersama BUMN...

Kapolda Kaltim dan Pangdam VI Mulawarman Lepas Peserta Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 di Pelabuhan Semayang Balikpapan

1Berita.com, BALIKPAPAN – Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo melakukan kunjungan ke pos pengamanan di Ibu Kota Nusantara (IKN) Minggu (7/4/2024). Setelahnya, keduanya menuju Pelabuhan Semayang Balikpapan untuk melanjutkan agenda mereka. Di sana, mereka bergabung dengan Pj. Gubernur Kaltim Dr. Drs. Akmal Malik, M.Si. untuk melepas peserta program “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”.

Acara pelepasan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, seperti GM PLN UID Kaltimra Agung Murdifi, GM Pelindo, Kepala Cabang Jasa Raharja, Kepala Cabang Pelni Danlanal Balikpapan, Danlanud Balikpapan, Kapolresta Balikpapan, dan KSOP I Balikpapan Bharto Ari Raharjo.

Baca Juga:  Tabrakan Beruntun Libatkan Empat Kendaraan di Tol MBZ

Program mudik bersama ini, yang merupakan inisiatif pertama kalinya di Kalimantan, menjadi bagian dari program nasional “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024”. Sebanyak 500 peserta mudik secara resmi dilepas dengan tujuan Parepare dan Makassar menggunakan KM Lambelu. Selain itu, 355 peserta lainnya akan berangkat pada malam hari dengan tujuan Surabaya.

Ketika melepas peserta mudik, Pj. Gubernur Kaltim, Kapolda, dan Pangdam turut berbagi takjil kepada mereka, memberikan kurma sebagai simbol keberangkatan yang aman dan doa untuk keselamatan selama perjalanan. “Semoga selamat sampai tujuan, jaga kesehatan selama perjalanan,” kata Kapolda Kaltim Irjen. Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si. sambil menyalami para pemudik.

Baca Juga:  Tabrakan Beruntun Libatkan Empat Kendaraan di Tol MBZ

Kapolda juga menyampaikan rasa bangganya karena dapat mendukung para pemudik dalam berkumpul kembali dengan keluarga setelah masa perantauan yang panjang. Tradisi mudik, yang telah menjadi bagian dari budaya Indonesia selama bertahun-tahun, mendapat apresiasi yang tinggi dari Kapolda.

“Kami berharap masyarakat dapat melaksanakan mudik dengan aman, nyaman, dan selamat sampai tujuan untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman,” tambahnya.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer