Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeTerkiniOknum TNI AD Ajudan Bupati Kubar Jalani Pemeriksaan di Denpom Samarinda Usai...

Oknum TNI AD Ajudan Bupati Kubar Jalani Pemeriksaan di Denpom Samarinda Usai Aniaya Sopir Truk 

1berita.com – Beredarnya video yang viral di media sosial baru-baru ini tentang penganiayaan yang dilakukan oleh ajudan Bupati Kutai Barat (Kubar) yang diketahui personel aktif TNI AD yang berdinas di Kodim 0912/Kutai Barat berinisial DN. (21/12)

Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Kristiyanto, S. Sos yang dimintai keterangan di tempat terpisah menyatakan bahwa itu merupakan berita benar, “Ya, itu merupakan personel TNI AD aktif yang berdinas di Kodim 0912/Kbr.”ucapnya Jumat (22/12/2023) siang.

Dia menjelaskan kronologis kejadian, bermula ketika rombongan kendaraan Bupati Kutai Barat yang meminta ijin untuk mendahului, diawali dengan bus yang memberikan jalan untuk rombongan Bupati yang berjumlah 2 mobil dan kemudian di jarak 50 meter di depan rombongan terdapat 2 truk tangki CPO (buah kelapa sawit).

Sopir Bupati dengan jarak tersebut telah mengisyaratkan kendaraan truk tersebut untuk meminta jalan, namun truk tersebut tidak memberikan jalan. Kemudian ajudan Bupati membuka kaca jendela untuk mengisyaratkan truk memberikan jalan.

Akan tetapi sopir truk mencoba masuk dan hampir menabrak kendaraan yang ditumpangi Bupati, sontak ajudan Bupati turun dari kendaraan untuk menyuruh supir tangki tersebut turun dan minta maaf. “Namun sopir tangki tersebut tidak mau turun dan kemudian ajudan yang terbawa emosi tersebut memaksa turun supir tangki dengan menarik tangan supir dan menendang sopir tersebut. Kemudian Bupati Kubar melerai ajudan dan supir tangki tersebut,”jelasnya.

Dia menegaskan bahwa saat ini personel Kodim 0912/Kbr berinisial DN yang diminta bantuannya menjadi ajudan Bupati Kubar oleh Bupati Kutai Barat di non aktifkan dari ajudan Bupati Kutai Barat. DN juga meminta maaf atas kejadian tersebut serta bertanggung jawab terhadap pengobatan atas luka dari penganiayaan tersebut. Saat ini oknum Prajurit TNI AD tersebut sedang menjalani proses hukum di Denpom Samarinda.

(Pendam VI/Mlw)

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer