Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomePemerintahanPolda Kaltim Lakukan Pengamanan Groundbreaking Pembangunan Gedung BTN Dukung Ketersediaan Fasilitas Perbankan...

Polda Kaltim Lakukan Pengamanan Groundbreaking Pembangunan Gedung BTN Dukung Ketersediaan Fasilitas Perbankan di Nusantara

NUSANTARA – Satuan Tugas (Satgas) deteksi dan percepatan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Polda Kaltim melakukan pengamanan pada kegiatan groundbreaking 6 oleh Presiden RI Joko Widodo pada Rabu (5/6/2024) siang.

Di mana prosesi peletakan batu pertama Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN). Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Otorita IKN dan BTN terkait penyediaan fasiltas perbankan di Nusantara.

Agenda tersebut dihadiri dan diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.“Investasi di IKN adalah bentuk pembangunan masa depan, karena memang akan banyak sekali dibutuhkan pembiayaan untuk membangun Nusantara ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Humanisme Polri Terjaga, Aksi Unjuk Rasa di BPN PPU Berjalan Tertib dan Aman

Gedung yang akan dibangun di lahan seluas 9.000 meter persegi dengan jumlah investasi mencapai Rp113 Miliar ini diharapkan mampu mendukung ketersediaan fasilitas perbankan khususnya bagi masyarakat Nusantara dan sekitarnya serta menegaskan keterlibatan BTN dalam mendukung pembangunan infrastruktur ekonomi di Nusantara.

Direktur Utama BTN Nixon L. P. Napitupulu mengatakan Gedung BTN di Nusantara akan menjadi simbol transformasi perbankan kami, dengan fokus pada inovasi digital dan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Dia juga menjelaskan bahwa gedung baru BTN di Nusantara akan dibangun dengan konsep Housing and Beyond yang menyatu dengan memperhatikan kontur tanah tempat gedung akan didirikan sehingga menciptakan bangunan yang menyatu dengan alam Nusantara.

Baca Juga:  Prioritaskan Kepentingan Masyarakat, Polisi Amankan Musyawarah Warga Terkait Tol IKN

Nantinya, gedung ini akan menjadi pusat perdagangan dan jasa yang mencakup berbagai layanan, seperti kantor cabang, layanan perbankan elektronik, co-working space, cafe internal, dan ruang terbuka hijau.

Selama kegiatan, berlangsung aman dan lancar. Selama Presiden Joko Widodo melakukan Kunker di IKN, Satgas deteksi dan percepatan pembangunan  IKN Polda Kaltim terus melakukan monitoring dan deteksi untuk memastikan lancarnya kegiatan.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer