Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeTerkiniPolisi Amankan Kunjungan ITK dan UI Green Matric di IKN Nusantara

Polisi Amankan Kunjungan ITK dan UI Green Matric di IKN Nusantara

NUSANTARA – Satuan Tugas (Satgas) Deteksi dan Percepatan Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) Polda Kaltim melakukan pengamanan kunjungan kerja dari Institut Teknologi Kalimantan (ITK) dan Tim UI Green Matric ke Kawasan IKN Nusantara pada hari Kamis (30/5/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana proses pembangunan IKN dan memberikan gambaran terkait perkembangan pembangunan IKN kepada seluruh Peserta UI Green Matric mengenai proses pindahnya Ibu Kota Nusantara di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Pengamanan dilakukan oleh personel Satgas IKN Polda Kaltim, dibantu oleh Polres Penajam Paser Utara dan Polsek Sepaku. Personel disiagakan di berbagai titik strategis, termasuk di lokasi pembangunan IKN dan di rute perjalanan rombongan ITK dan UI Green Matric. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran kegiatan selama kunjungan berlangsung.

Baca Juga:  Jokowi Meminta Revisi Desain Istana Wapres di IKN

Salah satu peserta Retna Sari mengaku bangga dapat melihat langsung proses pembangunan IKN tersebut. Selain itu juga disambut masyarakat yang ramah.”Saya bersyukur dapat diberi kesempatan berkunjung ke IKN, masyarakat di sini juga ramah,”tuturnya. Tidak hanya itu Vivi Indra peserta lainnya, juga merasa aman di mana selama kegiatan berlangsung mendapat pengamanan dari pihak kepolisian. “Alhamdulillah selama kegiatan berjalan lancar, pihak kepolisian dan petugas keamanan lainnya melakukan pengamanan dengan baik,” timpalnya.

Kunjungan ITK dan UI Green Matric disambut baik oleh masyarakat setempat. Banyak warga yang ingin melihat langsung rombongan ITK dan UI Green Matric.”Kami senang sekali bisa melihat rombongan ITK dan UI Green Matric,” ujar salah satu warga, Nisa. Kunjungan ITK dan UI Green Matric diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang IKN dan mendukung kelancaran pembangunannya.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer