Wednesday, February 28, 2024
spot_img
HomePemiluAliansi Mahasiswa Jabodetabek Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Aliansi Mahasiswa Jabodetabek Deklarasikan Pemilu Damai 2024

1Berita.com – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa di Jabodetabek menggelar aksi Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2024).

Aksi ini diikuti oleh perwakilan dari 6 aliansi mahasiswa berbagai perguruan tinggi Jabodetabek. Peserta aksi melakukan longmarch dari kawasan inti Monas dengan membawa spanduk ajakan pemilu damai. Dalam deklarasi yang dibacakan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Politik Indonesia (HMPI) Ebyn Atsil Madjid, mahasiswa menyatakan komitmennya untuk mewujudkan pemilu yang damai, jujur, adil, dan berintegritas.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menyambut Pemilu 2024 dengan damai,” kata Ebyn. “Kami juga meminta kepada penyelenggara pemilu dan aparat negara untuk memberikan pengayoman kepada masyarakat dan bersikap netral agar terjaminnya pelaksanaan pemilu.”

Baca Juga:  Satgas Tindak Brimob Kaltim Latihan Amankan Pemilu 2024

Ebyn menambahkan, mahasiswa juga akan mengawal proses pemilu hingga selesai. “Kami akan menjadi garda terdepan dalam mengawal proses pemilu agar berjalan dengan damai dan demokratis,” tegasnya.

Aksi deklarasi ini mendapat perhatian dari masyarakat sekitar. Banyak warga yang mendukung aksi mahasiswa ini dan berharap pemilu 2024 berjalan dengan damai dan sukses.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer