Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeInternasionalBiden Menyuarakan Peringatan kepada Netanyahu: Pendudukan Gaza Terancam Menjadi Kesalahan Fatal!

Biden Menyuarakan Peringatan kepada Netanyahu: Pendudukan Gaza Terancam Menjadi Kesalahan Fatal!

1berita.com – Biden Tegaskan Solusi Dua Negara sebagai Satu-satunya Jalan, dan Ingatkan Netanyahu atas Potensi Kesalahan Besar dalam Pendudukan Gaza

Presiden AS Joe Biden telah menyampaikan pendiriannya kepada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, menegaskan bahwa solusi dua negara adalah satu-satunya jawaban untuk menyelesaikan konflik Israel dan Palestina. Biden juga memberikan peringatan keras, menyatakan bahwa pendudukan Jalur Gaza oleh Israel setelah perang berakhir akan menjadi kesalahan besar.

Dalam konferensi pers, Biden menyatakan ketidakyakinannya bahwa pertempuran antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza akan berakhir tanpa adanya solusi dua negara. Dia menjelaskan bahwa telah memperjelas kepada Israel bahwa menduduki dan mengendalikan Gaza akan menjadi kesalahan besar dan tidak akan berhasil.

Baca Juga:  Israel Berdalih Sesuai Hukum Internasional Bombardir RS Indonesia di Gaza

Biden juga mengungkapkan bahwa dia sedang berdiskusi dengan negara-negara Arab dan beberapa negara lainnya mengenai langkah selanjutnya terkait situasi di Jalur Gaza. Meskipun tidak dijelaskan secara rinci, Biden menyebut upaya untuk mewujudkan solusi dua negara.

Pernyataan ini muncul setelah pertemuan Biden dengan Presiden China Xi Jinping di tengah KTT APEC di San Francisco, California. Biden juga mengomentari operasi militer Israel di Rumah Sakit Al-Shifa di Jalur Gaza, menyatakan bahwa intelijen AS mendukung fakta bahwa Hamas menempatkan markas dan petempurannya di bawah rumah sakit tersebut.

Baca Juga:  Bertahan di Antara Pertempuran: Kisah WNI di Gaza saat Konflik Israel-Hamas

Biden menegaskan bahwa pasukan Israel memasuki RS Al-Shifa dengan hati-hati, tanpa melakukan pengeboman di lokasi tersebut, dan menyebut operasi ini sebagai langkah yang berbeda dari “carpet bombing.” Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS John Kirby juga membantah tudingan Hamas bahwa AS memberikan izin untuk serangan terhadap RS Al-Shifa.

Pernyataan ini mencerminkan sikap AS yang mendukung solusi dua negara dan menilai pendudukan Gaza oleh Israel sebagai potensi kesalahan besar setelah konflik berakhir.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer