Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeTerkiniCitilink Kembali Terbangkan Rute Lampung-Jakarta

Citilink Kembali Terbangkan Rute Lampung-Jakarta

1Berita, Jakarta – Dalam sebuah pengumuman yang telah lama ditunggu-tunggu oleh pelancong dan pelaku usaha lokal, Bandara Radin Inten II di Lampung kini kembali bergeliat dengan kehadiran ulang maskapai Citilink, yang memulai kembali layanan penerbangannya ke Jakarta pada tanggal 30 Maret.

Ini menandai sebuah babak baru dalam pemulihan sektor penerbangan dan konektivitas regional pasca-pandemi COVID-19.

EGM Bandara Radin Inten II, Untung Basuki, menyampaikan bahwa kehadiran kembali Citilink adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk mengembalikan layanan dan rute yang sempat terhenti akibat pandemi.

Baca Juga:  Merokok Saat Penerbangan, Penumpang Citilink Berulah!

Dengan jadwal tiga kali seminggu, maskapai ini tidak hanya menjanjikan kenyamanan bagi penumpang tapi juga potensi peningkatan untuk pariwisata dan bisnis lokal.

Pada hari pertama operasionalnya, hampir semua kursi untuk penerbangan Jakarta-Lampung terisi penuh, sebuah indikasi yang baik atas kebutuhan dan antusiasme masyarakat terhadap layanan ini. Hal ini juga menandakan kepercayaan yang pulih terhadap keamanan perjalanan udara.

Lebih lanjut, Bandara Radin Inten II menyaksikan permintaan yang meningkat untuk penerbangan selama periode Angkutan Lebaran 2024, dengan Citilink dan maskapai lainnya seperti Garuda Indonesia, AirAsia, dan Lion Air, mengajukan penerbangan ekstra.

Baca Juga:  Merokok Saat Penerbangan, Penumpang Citilink Berulah!

Ini merupakan berita baik bagi mereka yang merencanakan mudik, memastikan bahwa akan ada cukup kapasitas untuk memenuhi lonjakan permintaan tersebut.

Kesimpulannya, kembalinya Citilink tidak hanya menandai pemulihan sektor penerbangan di Lampung tetapi juga membawa harapan baru bagi pertumbuhan ekonomi lokal, pariwisata, dan memperkuat jaringan transportasi nasional Indonesia.

Ini adalah langkah positif menuju normalisasi penuh dan adaptasi industri penerbangan di era pasca-pandemi.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer