Thursday, May 23, 2024
spot_img
HomeTerkiniJasa Marga Prediksi Lonjakan Kendaraan Arus Balik Idul Fitri di Gerbang Tol...

Jasa Marga Prediksi Lonjakan Kendaraan Arus Balik Idul Fitri di Gerbang Tol Cikampek Utama

1Berita, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan peningkatan signifikan jumlah kendaraan pada Senin (15/4) selama arus balik Idul Fitri 1445 Hijriah, dari Gerbang Tol Kalikangkung menuju Gerbang Tol Cikampek Utama.

“Saat ini memang terjadi kenaikan jumlah kendaraan dari Trans Jawa menuju Jakarta tapi akan jauh lebih meningkat pada Senin,” kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga Faiza Riani di Cikampek, Minggu (14/4) malam, dikutip dari Antara.

Pada hari Minggu, dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, lalu lintas kendaraan yang melintas di GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama dari arah timur Trans Jawa dan Bandung tercatat sebanyak 102 ribu kendaraan, meningkat 168 persen dari volume lalu lintas normal.

Baca Juga:  Jaga Mudik Lebaran 2024, Test Alkohol Akan di Berlakukan

“Ini terjadi karena pemberlakuan one way tapi ada pertemuan dua arus jalan dari Tol Trans Jawa dengan Tol Cipularang di KM 67 Tol Jakarta-Cikampek,” katanya.

Riani juga mengimbau masyarakat yang memiliki fleksibilitas dalam perencanaan perjalanan untuk menunda kembali ke Jakarta guna menghindari penumpukan lalu lintas.

Jasa Marga juga menawarkan diskon sebesar 20 persen untuk pengguna jalan yang kembali ke Jabodetabek pada Selasa (16/4) dan Rabu (17/4).

Dia menambahkan bahwa penting bagi pengguna jalan untuk memastikan kesiapan berkendara sebelum memulai perjalanan, termasuk memeriksa saldo e-toll, BBM, dan kondisi kendaraan serta pengemudi.

Baca Juga:  Rosalia Indah Bantah Temuan KNKT tentang Penugasan Sopir yang Berujung Kecelakaan

“Saat memasuki GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek pihaknya mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi rambu dan arahan petugas karena gangguan sekecil apapun yang terjadi akan berdampak pada arus lalu lintas yang ada dan mengakibatkan antrean kendaraan,” katanya.

Pantauan di Gerbang Tol Cikampek Utama pada pukul 02.00 WIB menunjukkan bahwa arus lalu lintas dari GT Kalikangkung di Jawa Tengah berjalan lancar, meskipun terjadi kepadatan karena antrean di gardu untuk tap in, dengan total 28 gardu yang dibuka oleh Jasa Marga untuk melayani pemudik.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer