Thursday, May 23, 2024
spot_img
HomePemiluMahfud Minta Warga Madura Untuk Konsultasi soal Pemilu 2024 ke Ulama

Mahfud Minta Warga Madura Untuk Konsultasi soal Pemilu 2024 ke Ulama

1berita.com — Calon wakil presiden Mahfud MD mempersilakan warga Madura, yang merupakan kampung halamannya, untuk berkonsultasi dengan ulama terkait Pilpres 2024.

“Orang Madura memiliki sikap tegas. Selain itu, juga memiliki sikap konsisten dan taat kepada para ulama,” ujarnya, kepada warga yang memenuhi Lapangan Morkepek, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Sabtu (18/11) dikutip dari Antara.

“Oleh sebab itu, silakan nanti konsultasinya mengenai segala hal terkait dengan Pemilu 2024, selain ke organisasi-organisasi relawan, adalah kepada para ulama,” tuturnya.

Pria kelahiran Sampang, Madura, 66 tahun lalu ini, menjelaskan kedatangannya ke Madura adalah untuk menyosialisasikan agar warga dapat berperan menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang damai dan kondusif.

Baca Juga:  11 Panelis Debat Ketiga Pilpres, Berikut Daftarnya

Sosialisasi Pemilu damai oleh Mahfud kepada masyarakat di Pulau Madura hari ini juga digelar di Kabupaten Sumenep.

“Nanti saya kembali lagi ke sini pada bulan Desember dalam forum kampanye,” tukas Mahfud.

Mahfud sudah disambut warga sejak tiba di kaki Jembatan Suramadu sisi Surabaya.

Mereka yang mengendarai kendaraan roda dua dan empat serta beberapa berjalan kaki beriringan mengantarkan menuju ke lokasi acara di Lapangan Morkepek, tak jauh dari pintu keluar Jembatan Suramadu sisi Pulau Madura.

Kunjungan Mahfud ke Madura ini merupakan yang pertama sejak ditetapkan sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Ganjar Pranowo oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Baca Juga:  Nasdem, Surya Paloh Menerima Hasil Pemilu 2024

Pasangan ini diusung oleh koalisi PDI-Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat, dan Partai Persatuan Indonesia.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer