Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeTerkiniPolda Kaltim Jaga Kelancaran Bongkar Muat Material IKN di Pelabuhan Bumi Harapan

Polda Kaltim Jaga Kelancaran Bongkar Muat Material IKN di Pelabuhan Bumi Harapan

SEPAKU – Satuan Tugas (Satgas) Deteksi Operasi Nusantara Mahakam 2024 Polda Kaltim turut mengamankan dan memantau kelancaran kegiatan bongkar muat material pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Pelabuhan Bumi Harapan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara.

Patroli dan pengamanan ini dilakukan untuk mendukung kelancaran pembangunan IKN dan memastikan situasi di pelabuhan tetap kondusif. Petugas Satgas Nusantara Mahakam 2024 melakukan patroli di sekitar pelabuhan dan memantau langsung kegiatan bongkar muat material IKN.

Selain itu, petugas juga berkoordinasi dengan pihak pengelola pelabuhan dan aparat terkait lainnya untuk memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas di pelabuhan.

Baca Juga:  Polda Kaltim Sukseskan Pencanangan Awal Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih dan Malam Pentas Seni di PPU

Upaya pengamanan dan monitoring yang dilakukan oleh Satgas Nusantara Mahakam 2024 ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Suparno, mengaku adanya keberadaan petugas Kepolisian menjadi aman tanpa ada gangguan aksi kriminalitas. “Kami sangat berterima kasih kepada Kepolisian atas pengamanan yang dilakukan di Pelabuhan Bumi Harapan. Hal ini membuat kami merasa lebih aman dan tenang dalam beraktivitas.”tuturnya.

Pengamanan dan monitoring kegiatan bongkar muat material IKN di Pelabuhan Bumi Harapan merupakan salah satu wujud komitmen Polda Kaltim dalam mendukung kelancaran pembangunan IKN. Dengan sinergi dan kerjasama dari semua pihak, diharapkan pembangunan IKN dapat berjalan dengan lancar dan aman.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer