Friday, February 23, 2024
spot_img
HomePemerintahanPresiden Tinjau Pembangunan Hotel Nusantara, Bisa Beroperasi Agustus 2024

Presiden Tinjau Pembangunan Hotel Nusantara, Bisa Beroperasi Agustus 2024

1berita.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau proyek pembangunan Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu (20/12/2023). Setelah melihat langsung, Presiden menyatakan optimis dapat rampung dan digunakan pada Agustus 2024.

“Saya ingin melihat proses pembangunan yang sudah groundbreaking bulan September lalu, salah satunya Hotel Nusantara yang sudah selesai 34% setelah kurang lebih 3 bulan,” ujar Presiden.

Hotel Nusantara akan dibangun dengan mencakup luas 20.164 meter persegi dengan tinggi bangunan mencapai 43,10 meter. Bangunan hotel yang terdiri dari sembilan lantai akan memiliki kamar sejumlah 191 unit dengan enam tipe kamar. Masing-masing tipe kamar adalah Premier Twin sebanyak 61 unit, Premier King sebanyak 102 unit, Junior Suite sebanyak 14 unit, Executive Suite sebanyak 12 unit, Disable Room sebanyak 1 unit, dan President Suite sebanyak 1 unit.

Baca Juga:  Kaesang soal Jokowi Gabung PSI: Pak Presiden Kader PDIP

Pembangunan hotel ini merupakan hasil investasi konsorsium yang diinisiasi oleh Agung Sedayu Group (ASG) yang terdiri dari sembilan perusahaan swasta dalam negeri senilai Rp20 triliun.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono menyatakan bahwa pesatnya progress pembangunan milik swasta merupakan bukti nyata pembangunan Nusantara yang sudah mendapatkan atensi dari sejumlah pelaku usaha.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Kurator Prmbangunan IKN Ridwan Kamil dan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti.

Baca Juga:  "Jokowi Sekarang Partainya PAN, yang Lama Ribut Terus" Ungkap Zulhas

(Tim Komunikasi Otorita Ibu Kota Nusantara)

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer