Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeTerkiniTabrakan KA Lokal Bandung dan KA Turangga, Tiga Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

Tabrakan KA Lokal Bandung dan KA Turangga, Tiga Orang Dinyatakan Meninggal Dunia

1Berita.com – Tabrakan kerata api terjadi di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat Jumat (6/1/2024) pagi. Peristiwa ini melibatkan dua kereta yaitu Kereta Lokal Bandung Raya dengan KA Turangga.

Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanepi menuturkan kecelakaan tersebut terjadi di jalur petak Stasiun Cicalengka– Haurpugir sekira pukul 06.03 WIB.”Kejadian pukul 06.03 WIB di petak Jalur Cicalengka-Haurpugur, KA Turangga dan KA Lokal,”katanya dilansir detik.com.

Dalam kejadian itu juga menelan korban jiwa, berdasarkan keterangan Kapolresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo menuturkan ada tiga korban dinyatakan meninggal dunia akibat tabrakan kereta api tersebut. Salah satunya adalah seorang masinis.

Baca Juga:  Korban KA Turangga Bertambah Jadi 4 Orang

“Masinis sudah berhasil (dievakuasi), jadi masinis dikonfirmasi dibawa ke RSUD Cicalengka bersama asisten masinis dan pramugara. Kondisi meninggal,” ujar Kombes Kusworo.

Kuworo menyebut masinis dan asisten masinis tersebut berada di kereta lokal, sedangkan pramugra yang juga turut meninggal dunia merupakan pramugara KA Turangga.

“Satu masinis, satu asisten masinis, satu pramugara (meninggal dunia,Red). Pramugaranya Turangga, kalau masinis sama asistennya di KRD,” jelasnya

Saat ini proses evakuasi masih berlangsung. KA Turangga masih ada dua gerbong yang belum dievakuasi. “Jadi masinis KRD, kereta lokal, sementara untuk yang Turangga masih ada dua gerbong yang masih belum diasesmen, menunggu listrik dipadamkan dulu, menunggu aman untuk dilakukan penyisiran,” pungkasnya

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer