Wednesday, February 28, 2024
spot_img
HomeTerkiniTungku Smelter PT ITSS di Sulteng Terbakar

Tungku Smelter PT ITSS di Sulteng Terbakar

1berita.com – Kebakaran besar terjadi di tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah pada Minggu (24/12/2023) pagi. Dalam insiden tersebut diperkirakan 13 orang meninggal dunia.

“Data sementara 13 orang meninggal,” kata Kasi Humas Polres Morowali Ipda Abdul Hamid, dilansir detikSulsel, Minggu (24/12/2023).Sejumlah pekerja juga dilaporkan mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke klinik perusahaan hingga rumah sakit terdekat, tergantung dari tingkat keparahan korban. Kalau yang dalam keadaan kritis langsung dievakuasi ke rumah sakit terdekat,” kata Kapolsek Bahodopi Ipda Edi Cahyono.

Berdasarkan keterangan polisi, ledakan terjadi saat para pekerja melakukan perbaikan smelter. Kegiatan tersebut dilakukan sejak dini hari sekitar pukul 05.30 WITA. Sementara itu berdasarkan keterangan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) melaporkan 51 pekerja menjadi korban ledakan tungku smelter ITSS. Dalam keterangan tersebut 12 orang dilaporkan meninggal dan 29 lainnya luka ringan dan berat.

“Jumlah korban saat ini sebanyak 51 orang. Sebanyak 12 orang di antaranya meninggal dunia dan 39 lainnya mengalami luka berat hingga luka ringan,” ujar Kepala Divisi Media Relations PT IMIP Dedy Kurniawan dalam keterangannya.”Korban meninggal dunia terdiri atas 7 tenaga kerja asal Indonesia, dan 5 tenaga kerja asing,” kata Dedy.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer