Friday, June 14, 2024
spot_img
HomePartai PolitikBobby Nasution Berpotensi Maju dalam Pilgub Sumut 2024

Bobby Nasution Berpotensi Maju dalam Pilgub Sumut 2024

1BeritaBobby Nasution, Wali Kota Medan, secara resmi mengumumkan keinginannya untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) yang dijadwalkan pada November 2024.

Dalam pernyataannya di Polda Sumut pada Rabu (13/3), Bobby menyatakan keyakinannya dengan mengatakan, “Insya Allah (maju Pilgub Sumut).”

Meskipun tidak memberikan detail mengenai dukungan partai politik yang telah dia terima, Bobby tetap optimis dengan jawabannya yang singkat.

Ketika diminta penjelasan lebih lanjut, Bobby kembali menegaskan, “Insya Allah, yang nanyanya kemarin di Sumut ya saya jawab Insya Allah.”

Baca Juga:  KPU Tetapkan Delapan Parpol ke DPR RI: Dinamika Politik Baru di Pileg 2024

Sejumlah partai politik juga telah secara terbuka menyatakan dukungan mereka kepada Bobby Nasution untuk maju dalam Pilgub Sumut. Salah satunya adalah Partai Amanat Nasional (PAN), yang dipimpin oleh Zulkifli Hasan, yang telah menyatakan kesiapannya untuk mengusung Bobby Nasution.

Zulkifli Hasan, yang juga merupakan Menteri Perdagangan, memberikan apresiasi terhadap pembangunan yang dilakukan di Kota Medan di bawah kepemimpinan Bobby Nasution.

Tidak hanya PAN, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, juga memberikan sinyal dukungan kepada Bobby Nasution. Prabowo menyampaikan dukungannya kepada ribuan pendukungnya saat berkampanye di Deli Serdang pada Sabtu (13/1).

Baca Juga:  "Jokowi Sekarang Partainya PAN, yang Lama Ribut Terus" Ungkap Zulhas

Selain itu, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, juga secara tegas menyatakan dukungannya terhadap Bobby Nasution untuk maju dalam Pilgub Sumut 2024.

Dengan dukungan dari beberapa partai politik utama, termasuk PAN, Gerindra, dan Golkar, Bobby Nasution semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu kandidat utama dalam Pilgub Sumut tahun 2024.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer