Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeTerkiniBREAKING NEWS: Puing Pesawat Kargo Smart Air yang Hilang Kontak di Nunukan...

BREAKING NEWS: Puing Pesawat Kargo Smart Air yang Hilang Kontak di Nunukan Telah Ditemukan

1Berita – Humas SAR Tarakan, Burhadi, mengonfirmasi bahwa puing-puing pesawat kargo milik Smart Air yang hilang kontak di Nunukan, Kalimantan Utara, telah berhasil ditemukan.

Menurut laporan detik, pesawat tersebut ditemukan di daerah Binuang, Kalimantan Utara, dan koordinat lokasinya telah diumumkan oleh Burhadi.

“(Lokasi ditemukan) 03.43′.27.60″ 115. 56′. 32.40″. Daerah Binuang,”. Puing-puing pesawat terlihat dari pantauan udara,” ujar Burhadi.

Pesawat kargo tipe PC 6 (Pilatus Porter) dengan registrasi PK-SNE, yang sedang dalam rute Tarakan-Binuang, milik PT Smart Aviation, kehilangan komunikasi setelah lepas landas dari Tarakan pada Jumat (8/3) sekitar pukul 08.25 WITA.

Baca Juga:  Pesawat Kargo Smart Air Hilang Kontak di Rute Tarakan-Binuang

Pesawat seharusnya mendarat di Binuang sekitar pukul 09.25 WITA, namun status dan posisinya tidak jelas selama lebih dari 24 jam.

Pencarian yang melibatkan personel TNI, Polri, BPBD, dan SAR telah dilakukan sejak Jumat siang. Pesawat Boeing 737-200 milik TNI AU juga dikerahkan setelah sinyal Long Term Evolution (LTE) dari pesawat terdeteksi di wilayah Binuang.

Pesawat tersebut membawa pilot Captain M Yusuf dan satu orang Engineer on Board (EOB) Deni S. Kargo yang diangkut seberat 583 kilogram.

Berita ini membawa harapan baru untuk memahami penyebab hilangnya kontak dan memastikan keselamatan awak pesawat.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer