Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeTerkiniTarif Tol Jakarta-Cikampek Naik, Segini Rincian nya

Tarif Tol Jakarta-Cikampek Naik, Segini Rincian nya

1Berita – Tarif tol meningkat untuk perjalanan Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang Mohamed Bin Zayed mulai Sabtu lalu (9/4/2024). Kendaraan Golongan I kini harus membayar tambahan Rp 7.000, membuat tarifnya naik dari Rp 20.000 menjadi Rp 27.000.

Kenaikan tarif ini didasarkan pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor: 250/KPTS/M/2024 tertanggal 2 Februari 2024, yang mengatur penyesuaian tarif integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated.

Menurut keputusan tersebut, penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun sekali, namun dapat dievaluasi lebih cepat jika terdapat perubahan yang signifikan dalam lingkup investasi jalan tol.

Baca Juga:  Tabrakan Beruntun Libatkan Empat Kendaraan di Tol MBZ

Dampaknya, perjalanan dari Jakarta ke Bandung akan menjadi lebih mahal. 1berita.com telah menyiapkan rincian biaya tol dari Jakarta ke Bandung, meliputi Tol Dalam Kota, Tol Jakarta-Cikampek, Tol Cipularang, dan Tol Padaleunyi.

Tarif Tol Dalam Kota kini sebesar Rp 10.500, sementara Tol Cikampek dan Layang MBZ naik menjadi Rp 27.000.

Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi juga mengalami peningkatan. Tarif dari SS Dawuan ke SS Padalarang sekarang Rp 45.000, sementara keluar di Pasteur dari Tol Padaleunyi sekarang Rp 3.500.

Total biaya tol dari Jakarta ke Bandung (exit Pasteur) untuk kendaraan Golongan I adalah Rp 86.000.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer