Thursday, May 23, 2024
spot_img
HomeTerkiniTol Jakarta-Cikampek Ramai Lancar Jelang Lebaran

Tol Jakarta-Cikampek Ramai Lancar Jelang Lebaran

1Berita, Jakarta – Pada Sabtu siang (6/4) atau empat hari menjelang Lebaran, kondisi lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek terlihat ramai lancar.

Dengan kondisi lalu lintas yang sangat lancar, pengendara dapat meningkatkan kecepatan berkendara mereka hingga 80-100 km/jam.

Berdasarkan pantauan CNN, tidak terdapat hambatan atau kepadatan lalu lintas dari KM 31 sampai KM 57 di Tol Jakarta-Cikampek.

Area di sekitar KM 47, di mana terjadi pertemuan arus kendaraan dari Tol Layang MBZ dengan kendaraan dari arah bawah, juga terpantau bebas dari kepadatan.

Baca Juga:  Jasa Marga Perpanjang Kebijakan Contraflow di Tol Jakarta-Cikampek

Kendaraan juga bergerak lancar di dua lajur contraflow yang telah dioperasikan oleh kepolisian sejak Jumat (5/4) malam.

Arus kendaraan menuju Jakarta juga berlangsung lancar, meskipun hanya melalui dua lajur akibat diberlakukannya contraflow.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk telah mencatat sebanyak 551.876 kendaraan meninggalkan wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek) dari H-7 hingga H-5 menjelang Hari Raya Idulfitri 1445H/Tahun 2024, yaitu dari Rabu (3/4) hingga Jumat (5/4).

Angka tersebut adalah total kumulatif dari arus lalu lintas yang tercatat di empat Gerbang Tol utama, yaitu GT Cikupa (menuju Merak), GT Ciawi (menuju Puncak), GT Cikampek Utama (menuju Trans Jawa), dan GT Kalihurip Utama (menuju Bandung).

Baca Juga:  Tabrakan Beruntun Libatkan Empat Kendaraan di Tol MBZ

“Sejumlah 551.876 kendaraan telah meninggalkan wilayah Jabotabek dari H-7 hingga H-5 menjelang Lebaran,” ucap Faiza Riani, Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk., dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (6/4).

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer