Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomePemerintahanDampingi Kapolda, Dansat Brimob Polda Kaltim Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Ibu...

Dampingi Kapolda, Dansat Brimob Polda Kaltim Amankan Kunjungan Presiden Jokowi di Ibu Kota Nusantara

1berita.com – Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H., mendampingi Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Nanang Avianto, M.Si, dalam kegiatan kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara, Kamis (21/12/2023).

Dalam kunjungannya itu Jokowi akan melaksanakan groundbreaking dan meninjau progress pembangunan infrastruktur di Ibu Kota Nusantara. Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden Jokowi tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan sekitar pukul 09.55 WITA. Kapolda Kaltim bersama dengan SKPD Provinsi Kaltim tampak menyambut Presiden di bandar udara.

Turut hadir mendampingi kunjungan Presiden Jokowi ke IKN, Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M. Si, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto, Komandan Korps Brimob Polri Komjen Pol. Drs. Imam Widodo, M. Han dan sejumlah Pejabat Utama Mabes Polri.

Baca Juga:  Prabowo Subianto Apresiasi Kinerja TNI dan Polri dalam Tugas Pertahanan dan Keamanan

Dari Balikpapan, Presiden Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menuju IKN. Setibanya di sana, Presiden melaksanakan groundbreaking Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Ibu Kota Nusantara hingga Polres Khusus Kawasan Ibu Kota Nusantara.

Di samping itu, Kepala Negara juga diagendakan untuk melaksanakan penanaman pohon di sejumlah lokasi yang berada di IKN, antara lain di area Sumbu Kebangsaan hingga lokasi Rehabilitasi Hutan dan Lahan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H., saat dilokasi mengatakan, “Kami (Brimob) hadir untuk mengamankan kunjungan Presiden Republik Indonesia di Provinsi Kalimantan Timur khususnya di Ibu Kota Nusantara dan sekitarnya, Sesuai dengan Moto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Sat Brimob Polda Jabar selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, kita selalu siap bergerak kapanpun demi membantu masyarakat”.

Baca Juga:  Polemik Putusan MK soal Batas Usia Capres dan Cawapres, Polisi Kini Terlibat

“Sebanyak 5 SSK personel Satuan Brimob Polda Kaltim diturunkan untuk pengamanan kunjungan Bapak Presiden. Pengamanan itu juga menggunakan kendaraan taktis (rantis),” jelas Andy Rifai.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer