Friday, June 14, 2024
spot_img
HomePemiluDeklarasi Pemuda-Pemudi Katolik Keuskupan Larantuka NTT : Komitmen Untuk Pemilu Damai 2024

Deklarasi Pemuda-Pemudi Katolik Keuskupan Larantuka NTT : Komitmen Untuk Pemilu Damai 2024

1Berita.com – Suasana keuskupan Larantuka, Nusa Tenggara Timur, semakin terasa haru dan penuh semangat ketika Pemuda-Pemudi Katolik Keuskupan Larantuka secara resmi mendeklarasikan komitmen mereka untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang aman, damai, dan kondusif.

Deklarasi ini disampaikan dalam sebuah acara yang dihadiri oleh puluhan pemuda-pemudi dari berbagai paroki di keuskupan tersebut.

Para pemuda-pemudi Katolik Keuskupan Larantuka, bersatu untuk memberikan dukungan penuh dalam menjaga keamanan dan kedamaian pelaksanaan Pemilu 2024. 

Deklarasi ini berisikan empat poin komitmen yang dipegang teguh oleh pemuda-pemudi Katolik Keuskupan Larantuka. Pertama, komitmen untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan kondusif. Hal ini sejalan dengan upaya menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pemilu demi menciptakan proses yang adil dan demokratis.

Baca Juga:  Aliansi Mahasiswa Jabodetabek Deklarasikan Pemilu Damai 2024

Dalam konteks ini dia menegaskan, siap bekerja sama dengan aparat keamanan, penyelenggara pemilu, dan stakeholder lainnya untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 berlangsung dengan tertib dan aman.

Poin kedua dalam deklarasi ini menegaskan dukungan kepada Polri, penyelenggara pemilu, dan stakeholder lainnya untuk menyelenggarakan Pemilu yang jujur, adil, bebas, dan rahasia.

Poin ketiga dan keempat dalam deklarasi menegaskan penolakan terhadap segala bentuk ujaran kebencian, hoaks, isu SARA, pecah belah, politisasi agama, dan politik identitas. Dalam kalimat langsung, Angga Dwi, salah satu peserta deklarasi, menyampaikan.

Baca Juga:  Ganjar dan Hary Tanoe Kumpul di Rumah JK Sore Ini

Deklarasi ini juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak tahun 2024. Pemuda-pemudi Katolik Keuskupan Larantuka meyakini bahwa partisipasi aktif dari seluruh masyarakat, termasuk pemuda, akan memberikan kontribusi besar untuk kelancaran dan keberhasilan Pemilu 2024.

Acara deklarasi ini diakhiri dengan semangat kebersamaan dan harapan bahwa komitmen yang diumumkan hari ini akan menjadi inspirasi bagi pemuda-pemudi di seluruh Indonesia untuk turut berperan aktif dalam menciptakan pemilu yang adil, demokratis, dan damai. Semua peserta berkomitmen untuk menjaga semangat tersebut hingga hari pencoblosan tiba.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer