Friday, February 23, 2024
spot_img
HomePemiluIni Respons Gibran Rakabuming Raka soal PDIP Solo Sarankan Mundur dari Wali...

Ini Respons Gibran Rakabuming Raka soal PDIP Solo Sarankan Mundur dari Wali Kota

1berita.com – Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka memberi tanggapan soal permintaan dari fraksi PDIP Kota Solo yang meminta dirinya mundur diri dari jabatannya Wali Kota Solo. Gibran hanya mengucapkan terima kasih saat dikonfirmasi mengenai hal itu.
Ditemui di Balai Kota Solo, Gibran terlihat tergesa-gesa memasuki Balai Tawangarum. Gibran hanya memberikan jawaban singkat saat media menanyakan hal tersebut.

“Ya terima kasih atas masukannya,” jawab Gibran singkat, Kamis (19/1/2024).

Ketika ditanya mengenai perwali yang harus segera diselesaikan, Gibran menjawab akan mengevaluasi. Sedangkan untuk perda, akan menyelesaikan dengan segera.

Baca Juga:  Tanggapan TKN soal 'Anak Sekecil Itu Berkelahi dengan Mahfud': Gibran Bilang Lucu

“Ya nanti dievaluasi, ya segera,” ucapnya.

Gibran mengikuti agenda memberikan pengarahan rakor pok mengenai evaluasi capaian kinerja APBD tahun anggaran 2023 dan percepatan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2024.

Fraksi PDIP Sarankan Gibran Mundur dari Walkot

Diberitakan sebelumnya, Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Solo menyarankan Gibran Rakabuming Raka untuk mengundurkan diri sebagai wali kota. Mereka menilai aktivitas pemerintahan jadi terganggu dikarenakan Gibran kerap cuti berkampanye.

Usulan tersebut disampaikan oleh Ketua Fraksi PDIP Solo, YF Sukasno. Diketahui, pejabat daerah yang menjadi calon presiden maupun calon wakil presiden tidak diharuskan mundur.

Baca Juga:  Bahas Soal Catatan hingga MK Dibawa-bawa, Gibran vs Cak Imin Debat Panas

“Kalau menurut pendapat saya, cuti beberapa kali yang menyebabkan terganggunya aktivitas pemerintahan. Jadi menurut saya kalau ini tidak efektif kan lebih baik Mas Wali mundur, walaupun di aturan memang tidak diharuskan mundur,” ungkap Sukasno kepada media, Selasa (16/1/2024).

Sourcedetikcom
BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer