Saturday, June 22, 2024
spot_img
HomeTerkiniDokter Gadungan di Bekasi Pakai Nama Ingwy Biar Keren

Dokter Gadungan di Bekasi Pakai Nama Ingwy Biar Keren

1Berita, Bekasi – Polisi berhasil mengungkap kasus seorang dokter gadungan yang beraksi di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Pelaku yang bernama Sunaryanto menggunakan alias dr Ingwy Tito Banyu dalam praktiknya. Namun, muncul pertanyaan, dari mana asal usul nama dokter gadungan tersebut?

Menurut Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Rudi Wiransyah Setiono, Sunaryanto memilih nama tersebut dengan mencampurkan nama seorang dokter yang dikenal dengan nama Banyu. “Dokter Banyu namanya diambil sebagai nama belakang.

Sedangkan ‘Ingwy Tito’ adalah imajinasi semata,” ungkapnya saat dihubungi pada Selasa (19/3/2024).

Baca Juga:  Punya Klinik dan Praktik, Ternyata Ingwy Dokter Gadungan

Polisi telah berkoordinasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk menelusuri kebenaran dari nama dokter gadungan tersebut. Hasilnya, dr Ingwy Tito Banyu ternyata merupakan tokoh fiktif yang digunakan oleh pelaku.

Rudi menjelaskan bahwa Sunaryanto menggunakan nama Ingwy untuk menciptakan kesan ‘keren’. “Menurutnya, nama tersebut terdengar unik dan tidak umum.

Namun, setelah penyelidikan, kami tidak menemukan jejak apapun atas nama itu dalam database IDI atau Dinker,” tambahnya.

Pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan saat ini ditahan sesuai dengan Pasal 439 dan/atau Pasal 441 dan/atau Pasal 312 Undang-Undang RI No 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan dan/atau Pasal 378 KUHP. Langkah hukum telah diambil untuk menegakkan keadilan dalam kasus ini.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer