Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeTerkiniPunya Klinik dan Praktik, Ternyata Ingwy Dokter Gadungan

Punya Klinik dan Praktik, Ternyata Ingwy Dokter Gadungan

1Berita, Bekasi – Polisi berhasil menangkap seorang pelaku berinisial ITB alias Ingwy Tito Banyu di Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Individu tersebut telah berpura-pura menjadi seorang dokter tanpa memiliki surat tanda registrasi maupun izin praktik yang sah.

Menurut Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedi Aditya Bennyahdi, penangkapan ini bermula dari laporan masyarakat mengenai keberadaan seorang dokter gadungan yang berpraktik sejak Selasa, 12 Maret.

Tim Opsnal Polsek Cikarang Selatan melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku setelah melakukan observasi dan pemeriksaan saksi.

Pada Jumat, 15 Maret, polisi melakukan penggerebekan di Klinik Pratama Keluarga Sehat yang dimiliki oleh Sunaryanto alias Ingwy. Selama penggerebekan, polisi menyita beberapa barang bukti termasuk tiga seragam dokter, stetoskop, daftar pasien, dan resep dokter.

Baca Juga:  Dokter Gadungan di Bekasi Pakai Nama Ingwy Biar Keren

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Gogo Galesung, mengungkapkan bahwa setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, diketahui bahwa pelaku tidak memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) maupun Surat Izin Praktik (SIP) yang sah.

Bahkan setelah dicek ke Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, tidak ditemukan nama Ingwy Tito Banyu dalam daftar dokter resmi. Selain itu, Klinik Pratama Keluarga Sehat juga tidak memiliki izin resmi.

“Hasil penyidikan ditemukan nama asli dari pelaku bernama Sunaryanto kelahiran 23 Januari 1985 bukan Dr Ingwy Tito Banyu,” jelas Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Rudy Wiransyah Setiono.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer