Thursday, May 23, 2024
spot_img
HomeInternasionalIran Mengancam Serang Yordania Bila Dukung Israel

Iran Mengancam Serang Yordania Bila Dukung Israel

1Berita, Jakarta – Iran telah mengeluarkan peringatan kepada Yordania terkait kemungkinan serangan jika negara tersebut membantu Israel, menyusul insiden penembakan jatuh puluhan drone Iran yang menuju Israel.

Laporan dari kantor berita Fars, yang memiliki keterkaitan dengan Garda Revolusi Iran (IRGC), menyebutkan bahwa sumber militer Iran sedang memantau aktivitas Yordania dalam konflik terbaru ini.

“Militer Iran secara seksama mengawasi setiap gerakan Yordania selama serangan terjadi terhadap rezim Zionis, dan Yordania akan menjadi target serangan berikutnya jika mereka melakukan intervensi,” menurut seorang pejabat militer Iran.

Baca Juga:  Israel Berdalih Sesuai Hukum Internasional Bombardir RS Indonesia di Gaza

Dilaporkan oleh Al Arabiya, Yordania telah menembak jatuh drone yang melintasi wilayah udaranya menuju Israel.

Drone-drone ini, yang diyakini diluncurkan dari Iran, berhasil dihancurkan di kawasan Lembah Yordan. Selain itu, beberapa drone juga dicegat di perbatasan Irak-Suriah, walaupun detail lebih lanjut mengenai penembakan ini belum dirilis.

Serangan Iran ke Israel yang dimulai pada akhir pekan ini pertama kali diumumkan melalui kantor berita Iran, IRNA. Menurut laporan tersebut, IRGC telah melancarkan serangan yang meliputi penggunaan drone dan rudal.

“Korps Garda Revolusi Islam Iran telah menembakkan puluhan drone dan rudal ke arah posisi-posisi rezim Zionis di wilayah pendudukan Palestina,” sebagaimana dinyatakan dalam laporan IRNA tersebut.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer