Thursday, May 23, 2024
spot_img
HomeInternasionalPrediksi Perang Dunia 3 Merebak di Media Sosial Usai Serangan Iran ke...

Prediksi Perang Dunia 3 Merebak di Media Sosial Usai Serangan Iran ke Israel

1Berita, Jakarta – Diskusi tentang potensi Perang Dunia 3 menjadi viral di media sosial X, seiring dengan serangan yang dilancarkan Iran terhadap Israel menggunakan pesawat nirawak dan roket baru-baru ini.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia, topik ‘WW III‘ telah menjadi tren dengan lebih dari 148 ribu cuitan.

Seorang pengguna dengan nama @durr_afridi berkomentar, “Tandai tweet ini dalam sejarah, warganet! Perang Dunia 3 resmi dimulai.” Sedangkan @ATechSaad menambahkan, “Saya melihat Perang Dunia 3.”

Serangan yang dilakukan oleh Garda Revolusi Iran (IRGC) juga menjadi topik hangat dengan 59,8 ribu cuitan terkait di media sosial X. Isu perang meliputi berbagai aspek, termasuk kota-kota besar seperti Tel Aviv dan Tehran serta kelompok politik dan milisi seperti Hezbollah.

Baca Juga:  Biden Menyuarakan Peringatan kepada Netanyahu: Pendudukan Gaza Terancam Menjadi Kesalahan Fatal!

Salah satu cuitan dari @sarahbahaa94 menyatakan, “BREAKING: Tel Aviv terbakar. 🚀🚀” Media sosial X kini dipenuhi dengan video serangan udara yang dilakukan oleh Iran ke Israel.

Menurut laporan dari IRNA, “Korps Garda Revolusi Islam Iran telah mengumumkan penembakan puluhan drone dan rudal ke arah posisi rezim Zionis di wilayah pendudukan Palestina.”

Sementara itu, sistem pertahanan anti-misil Israel telah berhasil mengintersep sebagian besar dari serangan udara tersebut. Hingga saat ini, militer Israel mengklaim bahwa serangan tersebut hanya merusak salah satu pos militer mereka.

Baca Juga:  Israel Mencari Jalur Damai Pasca-Pengesahan Resolusi Gencatan Senjata PBB di Gaza

Tanggapan internasional juga tidak ketinggalan, dengan negara-negara seperti Lebanon, Irak, Suriah, dan Yordania yang telah menutup ruang udara mereka sebagai respons. Di Amerika Serikat, Presiden Joe Biden telah menyatakan dukungan untuk Israel dan berencana menggelar rapat darurat untuk membahas situasi tersebut.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer