Wednesday, February 28, 2024
spot_img
HomePemiluKeluhan Warga Bandung Barat Tentang Sembako Mahal-Pupuk Subsidi ke Mahfud Md

Keluhan Warga Bandung Barat Tentang Sembako Mahal-Pupuk Subsidi ke Mahfud Md

1berita.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud Md bertatap muka dan menerima keluhan warga pendukungnya soal sembako mahal hingga pupuk bersubsidi di Lapangan Ariyanti, Kampung Parigi Lame, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.
Dalam acara itu, Mahfud Md juga memberikan bingkisan paket sembako murah bagi warga. Dia juga menerbangkan layang-layang sebagai simbolis kebahagiaan masyarakat daerah, hingga menerima keluhan yang disampaikan masyarakat.

Ada beberapa warga yang mencurahkan isi hatinya kepada Cawapres nomer urut 3 tersebut. Salah satunya Siti Rohmah (48), warga Kampung Parigi Lame. Dia berharap jika Ganjar Pranowo-Mahfud Md terpilih, sembako yang saat ini mahal bisa dibuath lebi murah.

Baca Juga:  'Tim Ganjar-Mahfud Pakai Gaya Garang di Pilpres 2024' Menurut Ade Armando

“Kalau harapannya cuma ingin harga sembako itu segalanya murah. Apalagi ibu kan janda, sekarang serba mahal,” ungkap Siti.

Mengenai sembako murah, Mahfud mengatakan pemerintah mempunyai kewajiban untuk menyediakan sembako murah kepada masyarakat. “Sembako murah itu bisa dilaksanakan kalau pungutan biaya yang tidak perlu dikurangi. Penyediaan sembako murah juga berkaitan dengan produksi bahan pokok pertanian kita yang perlu ditingkatkan,” ujar Mahfud.

Sementara itu, Usep, seorang petani di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat menyampaikan keluh kesahnya pada Mahfud Md. Dia mengeluhkan mengenai tak adanya subisidi pupuk bagi petani sayur dan buah.

Baca Juga:  Jokowi Merespon mengenai Ucapan Megawati 'Baru Berkuasa Bertindak Seperti Orde Baru'

“Kalau di Lembang, Parongpong, Cisarua itu masalahnya tidak ada subsidi pupuk untuk sayur dan buah. Adanya itu subsidi pupuk untuk padi, Sedangkan di sini tidak ada pertanian padi. Jadi kami petani sayuran, bunga, dan buah, kurang pupuk subsidi,” ujar Usep.

Sourcedetikcom
BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer