Friday, June 14, 2024
spot_img
HomePartai PolitikNasdem, Surya Paloh Menerima Hasil Pemilu 2024

Nasdem, Surya Paloh Menerima Hasil Pemilu 2024

1Berita, Jakarta – Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, secara resmi menerima hasil penghitungan suara Pemilu 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), dalam sebuah konferensi pers di NasDem Tower setelah pengumuman KPU.

Surya Paloh menyatakan penerimaan Partai NasDem terhadap hasil Pemilu 2024, termasuk pemilihan legislatif dan presiden, yang berlangsung pada 14 Februari lalu.

Dia juga memberikan ucapan selamat kepada semua partai politik yang berpartisipasi dalam pemilu legislatif serta kepada ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Dalam konteks pilpres, Surya Paloh memberikan ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran yang dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2024. Prabowo-Gibran berhasil meraih 96.214.691 suara sah, dengan kemenangan dominan di 36 dari 38 provinsi di Indonesia, serta kemenangan di luar negeri.

Baca Juga:  Pakar Hukum: Status Pendaftaran Paslon Prabowo-Gibran Tetap Legal Meski Ketua KPU Disanksi DKPP

Sementara itu, pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), hanya meraih 40.971.906 suara dan hanya berhasil memenangkan dua provinsi, yaitu Aceh dan Sumatera Barat.

Sedangkan pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mendapat 27.040.878 suara sah tanpa meraih kemenangan di satu pun provinsi.

Lebih lanjut, PDIP berhasil menjadi partai dengan perolehan suara terbanyak dalam pemilihan legislatif, diikuti oleh Golkar, Gerindra, PKB, NasDem, PKS, Demokrat, dan PAN.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer