Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeTerkiniProtes Membakar Ban di Depan Kantor ICW

Protes Membakar Ban di Depan Kantor ICW

1Berita – Aksi kontroversial terjadi di depan kantor Indonesia Corruption Watch (ICW), Kalibata, Jakarta Selatan, yang melibatkan sekelompok orang yang mengaku dari Forum Masyarakat Pemuda Mahasiswa Cinta NKRI.

Pada hari Senin (26/2), sekitar pukul 14.25 WIB, mereka membakar ban sebagai bentuk protes.

Meskipun tidak ada agenda utama yang jelas dalam demonstrasi tersebut, para peserta menyuarakan pesan anti-rasisme sambil menegaskan dukungan terhadap keutuhan NKRI. Mereka juga menuding LBH, KontraS, dan ICW sebagai pihak yang memprovokasi makar.

Kedatangan massa dimulai sejak pukul 14.02 WIB menggunakan angkutan kota (angkot). Setibanya di depan kantor ICW, puluhan orang tersebut langsung menggelar orasi.

Kantor ICW dan kantor Lokataru, Tebet, Jakarta Selatan, disiagakan dengan ketat sejak pagi. Selain kehadiran aparat keamanan, mobil water cannon dan truk Brimob juga disiapkan di lokasi.

Meski demikian, tujuan pasti dari penjagaan tersebut belum jelas. Peneliti ICW, Wana Alamsyah, mengonfirmasi adanya rencana demonstrasi dari sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan diri sebagai Forum Masyarakat Pemuda Mahasiswa Timur Cinta NKRI.

Menurut informasi yang diterima ICW, diperkirakan jumlah massa aksi akan mencapai hampir 1.000 orang dan diperkirakan akan tiba pada pukul 09.00 WIB.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer