Tuesday, April 23, 2024
spot_img
HomeInternasionalSiaga Gempa Susulan Taiwan

Siaga Gempa Susulan Taiwan

1Berita, Taiwan – Pusat Seismologi Taiwan telah mengeluarkan peringatan tentang kemungkinan gempa susulan setelah gempa bumi dahsyat berkekuatan magnitudo 7,7 yang mengguncang pulau Hualien pada Rabu (3/4).

Badan meteorologi memperkirakan gempa susulan dengan magnitudo antara 6,5 hingga 7,0 akan terjadi dalam tiga hingga empat hari mendatang. Hingga saat ini, telah terjadi 25 gempa susulan menurut catatan Pusat Seismologi.

Pusat Gempa China juga mencatat lima kali gempa susulan dengan magnitudo 5 di Taiwan dalam waktu satu jam setelah gempa dahsyat. Gempa tersebut memiliki pusat di 18 kilometer selatan Kota Hualien, Taiwan, dengan kedalaman 34,8 km.

Baca Juga:  WNI Ceritakan Situasi Saat Gempa Susulan

Tim penyelamat di Taiwan melaporkan satu orang tewas dan lebih dari 50 orang mengalami luka-luka akibat gempa ini. Beberapa bangunan di Hualien mengalami kerusakan dan beberapa orang dilaporkan terjebak di reruntuhan.

Selain itu, gempa di Taiwan juga terasa hingga ke Jepang, Filipina, dan beberapa wilayah di China. Badan seismologi Jepang dan Filipina mengeluarkan peringatan tsunami sebagai tindak lanjut dari gempa tersebut.

Di Jepang, terjadi tsunami kecil setinggi 0,3 meter di Pulau Yonaguni, yang terletak di barat daya Jepang.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer