Sunday, June 23, 2024
spot_img
HomePemerintahanAS Siap Tingkatkan Kerjasama dengan Indonesia

AS Siap Tingkatkan Kerjasama dengan Indonesia

1Berita, Washington – Dewan Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) menyatakan kesiapannya untuk menjalin kemitraan strategis dengan Indonesia dalam menghadapi potensi kemenangan Prabowo Subianto dalam pemilihan presiden 2024. John Kirby, juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, menegaskan hal ini dalam konferensi pers di Gedung Putih pada Selasa (5/3/2024).

Ketika ditanya mengapa AS belum mengucapkan selamat kepada Prabowo seperti yang dilakukan oleh beberapa negara lain, Kirby menjelaskan bahwa AS lebih memilih untuk mengucapkan selamat kepada rakyat Indonesia atas kesuksesan pemilu mereka.

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Indonesia atas terlaksananya pemilihan umum yang sukses,” kata Kirby, seperti dilaporkan oleh whitehouse.gov, Rabu (6/3/2024).

Baca Juga:  Presiden Palestina Mahmoud Abbas Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

Kirby juga menyatakan bahwa Presiden AS Joe Biden sangat antusias untuk bekerja sama dengan pemerintahan Indonesia yang baru.

“Presiden menantikan peluang untuk bekerja sama dengan pemerintahan baru Indonesia dan memperkuat kemitraan strategis kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kirby menyebut bahwa AS tengah memantau dengan cermat perkembangan penghitungan suara dalam pemilihan presiden Indonesia. Dia menyadari bahwa saat ini Prabowo Subianto menduduki posisi unggul dalam perhitungan suara.

Kirby juga mengungkapkan bahwa AS telah menjalin hubungan yang baik dengan Prabowo sejak dia menjabat sebagai Menteri Pertahanan. AS berharap dapat mempertahankan hubungan yang kuat tersebut jika Prabowo terpilih menjadi presiden.

Baca Juga:  Pertemuan Santai Menteri Sri Mulyani dan Prabowo di Sidang Kabinet Paripurna

“Kami terus memantau penghitungan suara dengan saksama, dan kami menyadari bahwa Menteri Subianto memiliki keunggulan yang signifikan. Kami telah memiliki hubungan kerja yang baik dengan beliau sejak dia menjabat sebagai Menteri Pertahanan. Jika beliau terpilih, kami berharap dapat melanjutkan kerjasama yang telah terjalin dengan baik,” kata Kirby.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer