Friday, June 14, 2024
spot_img
HomePartai PolitikDebat Ketiga Pilpres 2024: Antisipasi Aturan Baru dan Format Khusus

Debat Ketiga Pilpres 2024: Antisipasi Aturan Baru dan Format Khusus

1Berita.com – Debat ketiga Pilpres 2024 akan berlangsung hari ini, Minggu (7/1/2024), di Istora Senayan pukul 19.00 WIB. Debat kali ini akan menyoroti isu-isu seputar Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri.

Moderator debat akan dipimpin oleh Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki. Sebanyak 11 pakar dari berbagai bidang terkait tema debat akan menjadi panelis untuk menyusun pertanyaan.

Adu Perspektif Spesial Debat Pilpres 2024 akan dipandu oleh Total Politik Budi Adiputro dan Arie Putra. Acara ini akan melibatkan perwakilan dari tiga kubu capres-cawapres dan pakar seperti politikus NasDem Effendy Choirie, politikus Gerindra Fadli Zon, politikus senior PDIP Panda Nababan, dan Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI) Adi Prayitno.

Baca Juga:  Analisis Debat Kelima Anies Dapat Banyak Sentimen Positif

Ada beberapa aturan baru yang diberlakukan KPU RI untuk debat ketiga kali ini:

  1. Satu Mikrofon di Podium: KPU RI akan menyediakan satu podium dan hanya satu mikrofon untuk pasangan calon. Penggunaan mikrofon ini akan menjadi satu-satunya cara untuk menyampaikan pandangan dan jawaban mereka.
  2. Peran Moderator dalam Mengklarifikasi Istilah: Moderator debat memiliki peran khusus untuk memperjelas singkatan dan istilah yang tidak familiar selama debat berlangsung. Ini merupakan respons terhadap kejadian sebelumnya di debat sebelumnya yang melibatkan singkatan ‘SGIE’.
  3. Garuda TV Bergabung sebagai TV Penyelenggara: KPU RI mengumumkan tambahan televisi penyelenggara, yaitu Garuda TV, bersama MNC Group. Dengan tambahan ini, MNC Group (MNCTV, RCTI, INews, dan Global TV) serta Garuda TV akan bersama-sama menyiarkan debat ketiga calon presiden.
Baca Juga:  Tim Pemenangan AMIN Meniadakan Pertemuan dengan Raja-raja di Ambon Pasca Pelanggaran Gibran

(Dilansir dari detikcom)

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer