Friday, June 14, 2024
spot_img
HomeTerkiniDiskon Tarif Tol 20% Berlaku Lebih Lama di Luar Jawa Selama Mudik...

Diskon Tarif Tol 20% Berlaku Lebih Lama di Luar Jawa Selama Mudik Lebaran 2024

1Berita, Jakarta – Menteri Kemenko PMK, Muhadjir Effendy, mengumumkan pemberian diskon sebesar 20% untuk tarif tol di luar Pulau Jawa selama periode mudik Lebaran Idulfitri 2024.

Diskon ini akan berlaku lebih lama di luar Jawa, yaitu selama 17 hari, dari 5 April hingga 19 April 2024, Muhadjir menyampaikan dalam konferensi pers virtual yang diadakan pada Selasa (2/4).

Untuk Pulau Jawa, diskon diterapkan mulai 3 April pukul 05.00 WIB hingga 5 April pukul 05.00 WIB untuk arus mudik, dan kembali berlaku untuk arus balik dari 17 April pukul 05.00 WIB sampai 19 April pukul 05.00 WIB.

Baca Juga:  BPJS Kesehatan sebagai Syarat SKCK

Menurut Muhadjir Effendy, kebijakan diskon ini ditujukan untuk ruas-ruas tol yang banyak digunakan oleh pemudik, berdasarkan data historis yang menunjukkan 41% pemudik memilih menggunakan rute tersebut.

“Kebijakan diskon tarif tol ini akan disosialisikan secara masif sebelum pelaksanaan mudik sehingga masyarakat bisa menjadwalkan mudik dengan memanfaatkan diskon tersebut,” ujarnya.

Muhadjir juga menginstruksikan kepolisian untuk mempersiapkan strategi menghadapi kemungkinan penumpukan kendaraan selama musim mudik, dengan harapan perjalanan pemudik dapat berlangsung lancar dan minim hambatan.

Dia menekankan pentingnya pengaturan yang efektif saat menerapkan sistem satu arah (one way) agar pemudik dapat bergerak efisien dari berbagai titik awal tanpa harus tertahan.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer