Sunday, July 14, 2024
spot_img
HomePartai PolitikErina Gudono, Menantu Jokowi, Diperhitungkan sebagai Calon Bupati Sleman

Erina Gudono, Menantu Jokowi, Diperhitungkan sebagai Calon Bupati Sleman

1Berita, SlemanErina Gudono, Menantu Presiden Joko Widodo, Dipertimbangkan Sebagai Calon Bupati Sleman oleh Gerindra

Menariknya, Erina Gudono, menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), telah menjadi sorotan sebagai salah satu kandidat potensial untuk posisi calon bupati di Kabupaten Sleman pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Langkah ini diiringi dengan minat dari Partai Gerindra yang secara internal mempertimbangkan penempatannya.

Ketua DPC Gerindra Sleman, HR Sukaptana, memberikan penjelasan bahwa Erina Gudono dipertimbangkan sebagai calon bupati Sleman atas dasar masukan dari tingkat pusat dan daerah Partai Gerindra.

Baca Juga:  'Feeling Kami Tinggal Nunggu Waktu Bu Susi Resmi Merapat' Ujar Habiburokhman

Pertimbangan ini diambil dengan memperhatikan aspirasi masyarakat yang mendambakan kepemimpinan yang lebih segar dan berenergi.

Erina Gudono nantinya akan bersaing dengan kader-kader potensial Partai Gerindra seperti Lisman Puja Kesuma, Danang Wicaksana Sulistya, dan bahkan Sukaptana sendiri. Meskipun begitu, nama dari luar Partai Gerindra seperti Harda Kiswaya, mantan Sekretaris Daerah Sleman, juga sedang dalam proses penjajakan untuk mendekati.

Pentingnya koalisi dalam politik lokal juga terasa, mengingat Partai Gerindra hanya memiliki enam kursi di Sleman. Sukaptana mengindikasikan perlunya empat kursi tambahan agar Gerindra dapat mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati Sleman. Dalam upaya ini, partai tersebut sedang menjalin komunikasi dengan pihak lain demi memperoleh dukungan yang memadai.

Baca Juga:  Pesan Jokowi terhadap Serangan Iran: Tahan Diri dan Hindari Eskalasi

Tentu saja, kehadiran Erina Gudono menjadi sorotan karena hubungannya dengan keluarga Presiden, terutama suaminya, Kaesang Pangarep, yang merupakan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

PSI sendiri merupakan anggota koalisi pengusung Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Meskipun demikian, dukungan terhadap pasangan tersebut oleh Presiden Jokowi masih menjadi spekulasi meskipun tanpa pernyataan langsung dari beliau.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer