Saturday, February 24, 2024
spot_img
HomePemerintahanKabar Menteri Retno Marsudi Tegas Usir Rohingya adalah HOAKS

Kabar Menteri Retno Marsudi Tegas Usir Rohingya adalah HOAKS

1berita.com – Unggahan video di media sosial instagram yang menarasikan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi memerintahkan usir Rohingya dipastikan hoaks.

Postingan itu bertuliskan “Retno Marsudi memberi pernyataan tegas. bukan sementara atau segera, tapi usir Rohingya sekarang!!! Kita tidak ingin apa yang diraskan rakyat Palestina dirasakan oleh rakyat kita (Indonesia)”.

Berdasarkan laman www.kominfo.go.id bahwa video tersebut mengutip statement dari Menteri luar Negeri Retno Marsudi pada pertemuan 2nd Global Refugee Forum di Jenewa pada 13 Desember 2023.

Di mana Retno mengajak masyarakat internasional bekerja sama untuk menghentikan konflik yang terjadi dan memulihkan demokrasi di Myanmar sehingga pengungsi Rohingya dapat kembali ke rumah mereka, karena diindikasikan bahwa para pengungsi telah menjadi korban dari tindak perdagangan dan penyelundupan manusia (TPPO).

Baca Juga:  Israel Berdalih Sesuai Hukum Internasional Bombardir RS Indonesia di Gaza

Termasuk para pengungsi yang datang ke Indonesia. Indonesia tidak akan ragu-ragu untuk memerangi TPPO yang merupakan kejahatan Trans-nasional dengan penguatan kerjasama yang erat baik di kawasan regional maupun internasional untuk memerangi TPPO khususnya UNODC, UNHCR dan IOM.

Masyarakat diminta untuk jeli dengan terlebih dahulu mengkroscek ulang informasi yang beredar sehingga validitas berita dapat dipertanggungjawabkan.

Sourcekominfo
BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer