Tuesday, April 30, 2024
spot_img
HomePartai PolitikPKB Bantah Rencana Cak Imin Ikut Pilkada Jawa Timur 2024

PKB Bantah Rencana Cak Imin Ikut Pilkada Jawa Timur 2024

1Berita, Jatim – Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Syaiful Huda, menolak desas-desus yang menyatakan bahwa Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), akan ikut dalam pertempuran Pilkada Jawa Timur 2024.

Huda dengan tegas menyatakan bahwa partainya tidak mempersiapkan Cak Imin untuk menjadi calon gubernur Jawa Timur.

“Enggak betul itu. 1000 persen enggak betul. Kami tidak siapkan Gus Imin untuk di Pilgub. Itu tidak betul. Jadi saya pastikan saya tegaskan juga hari ini tidak ada agenda sama sekali soal itu,” kata Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/4).

Baca Juga:  Khofifah Menanggapi Tudingan Cak Imin

Huda mengaku heran atas munculnya desas-desus tersebut dan mempertanyakan sumbernya.

Namun, Huda enggan memberikan jawaban pasti tentang peran selanjutnya yang akan diemban oleh Cak Imin setelah Pilpres 2024.

Ia menyatakan bahwa kepastian mengenai hal tersebut akan menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

“Kita lihat nanti. Sekali lagi kita hormati putusan MK. Sampai MK memastikan keputusan,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB, KH Saifullah Ma’shum, mengungkapkan bahwa ada desakan dari basis bawah yang ingin melihat Cak Imin maju dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

Baca Juga:  Cak Imin Mau Ke IKN, Usai Sebut Belum Layak Ditinggali

“Pasti Gus Imin akan mengambil ijtihad politiknya. Biarkan itu diambil dari kejelasan posisi pasca Pilpres 2024. Toh proses di MK juga tidak lama hanya sekitar 14 hari saja,” kata Saifullah dalam keterangan resminya, Kamis (28/3).

Saat ini, satu-satunya kandidat yang sudah dipastikan akan ikut dalam Pilkada Jawa Timur 2024 adalah Khofifah Indar Parawansa, yang juga merupakan petahana. Khofifah telah mendapat dukungan dari partai-partai seperti Demokrat, Golkar, PAN, dan Gerindra.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer