Friday, February 23, 2024
spot_img
HomeTerkiniPuncak Kesederhanaan dan Hikmat: Syukuran Memukau HUT ke-73 Penerangan TNI AD di...

Puncak Kesederhanaan dan Hikmat: Syukuran Memukau HUT ke-73 Penerangan TNI AD di Pendam VI/Mlw

1Berita.com – Dalam suasana penuh kegembiraan, Pendam V/Mlw menggelar syukuran meriah untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Penerangan TNI Angkatan Darat pada tanggal 13 Januari 2024. Acara ini digelar dengan penuh kesederhanaan namun tetap mengalir dalam nuansa kehikmatan di Media Center Kodam VII/Mulawarman pada hari Senin (15/01/2024).

Pelaksanaan syukuran ini menjadi puncak dari serangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pendam VI/Mlw dalam rangka peringatan HUT ke-73 Penerangan TNI AD. Sebelumnya, mereka telah melibatkan diri dalam kegiatan mulai dari donor darah hingga ziarah ke makam para pahlawan.

Kolonel Kav Kristiyanto, S. Sos., selaku Kapendam VI/Mulawarman, menjadi pembaca amanat yang disampaikan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad). Dalam amanatnya, Kadispenad mengangkat tema “Pengawal Demokrasi, Menyuarakan Integritas, dan Netralitas” sebagai pusat perhatian peringatan HUT ke-73 ini.

Baca Juga:  Ajudan Kepala Daerah TNI Ditarik Sementara Jelang Pemilu 2024 untuk Menjaga Netralitas

Tema tersebut dipilih untuk selaras dengan situasi politik saat ini, mengingat tahun ini merupakan tahun politik dengan pelaksanaan Pemilu yang melibatkan Pemilihan Presiden, Legislatif, dan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak di seluruh Indonesia. Kadispenad menegaskan pentingnya peran Penerangan TNI AD dalam mendukung tugas pokoknya, yaitu menjaga pertahanan dan kedaulatan negara, serta menegakkan nilai-nilai demokrasi, integritas, dan netralitas.

Setelah membacakan amanat dan berdoa, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kolonel Kristiyanto. Tumpeng tersebut kemudian diserahkan kepada prajurit Pendam VI/Mlw yang baru saja meraih prestasi sebagai Juara II dalam ajang Film Dokumenter 60 detik 1 dekade Universitas Budi Luhur.

Baca Juga:  Ajudan Kepala Daerah TNI Ditarik Sementara Jelang Pemilu 2024 untuk Menjaga Netralitas

Dalam kesempatan tersebut, Kolonel Kavalari Abituren Akmil 1999 menyampaikan rasa bangga atas prestasi tersebut, bukan hanya sebagai kebanggaan Pendam VI/Mlw, tetapi juga Kodam VI/Mlw secara keseluruhan. “Tentunya, kami memberikan apresiasi tinggi kepada prajurit kami yang berprestasi,” ucapnya.

BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer