Friday, February 23, 2024
spot_img
HomePartai PolitikMenurut Bos PPI Jokowi dan PDIP Sudah Talak 3, Meski Kata Talak...

Menurut Bos PPI Jokowi dan PDIP Sudah Talak 3, Meski Kata Talak Tak Diucapkan

1berita.com – Direktur Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno mengungkapkan hubungan antara Presiden Joko Widodo dan PDI Perjuangan telah berakhir. Presiden Jokowi malah diagendakan ke luar negeri disaat HUT PDIP ke-51 minggu depan.
“Pandangan jika Presiden Jokowi menghindari Hari Ulang Tahun PDIP mulai bermunculan. Namanya publik pasti punya tafsir yang liar. Terlepas dari itu semua, ini makin jadi penebal bahwa Jokowi tidak lagi sehati, tidak ladi sepemikiran, tidak lagi bersama PDIP,” ungkap Adi kepada wartawan, hari Sabtu (6/1/2024).

Menurutnya, publik sudah mencium gelagat bahwa begitu Gibran maju menjadi cawapres dari Prabowo Subianto, kebersamaan Jokowi dengan PDIP dinilai berakhir.

“Ketika Presiden Joko Widodo tak hadir di HUT PDIP itu sama halnya Jokowi dan PDIP sudah talak 3 meski kata talak itu tak diucapkan. Kalau dilihat bagi PDIP acara HUT itu sangat kramat dan sakral. Semua kader wajib hukumnya hadir,” jelas Adi.

Adi mengatakan indikasi adanya talak 3 sudah lengkap dari berbagai sisi. “Pertama Jokowi tak sejalan dengan keputusan PDIP untuk mendukung Ganjar maju pilpres 2024. Kedua, Jokowi tak diundang dan tak hadir saat Ganjar dan Mahfud deklarasi sebagai pasangan capres dan cawapres. Ketiga kemungkinan tak hadir HUT PDIP karena lebih mementingkan kunker (kunjungan kerja) ke luar negeri,” tambah Adi.

Baca Juga:  PDIP Hapus Gambar Jokowi dari Baliho karena Hasil Survei Ganjar-Mahfud Kalah?

“Sudah tak dapat di bantah lagi, Jokowi sangat terlihat mendukung Prabowo ketimbang Ganjar sebagai capres. Apalagi beberapa waktu lalu, Jokowi terlihat hangat makan malam bersama Prabowo,” ungkapnya.

Istana: Jokowi Kunker ke LN Minggu Depan
Sebelumnya diberitakan, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan Jokowi akan melakukan kunker ke sejumlah negara ASEAN minggu depan. Padahal, HUT PDIP ke-51 bertepatan pada tanggal 10 Januari yang juga minggu depan.

“Ada rencana memang kunjungan ke luar negeri tetapi kepastiannya masih nanti saya update ke teman-teman. Ada rencana ke beberapa negara di ASEAN,” ujar Ari di Istana Negara, Jumat (5/1/2024)

Baca Juga:  Penjelasan Puan Maharani Menanggapi Wacana Pemakzulan

Ari Dwipayana belum bisa memastikan berapa lama Presiden Jokowi akan berada di luar negeri. Ari juga belum mengetahui apakah sudah ada undangan HUT PDIP ke Jokowi.

“Saya belum terima update. Nanti saya cek dulu ya,” kata Ari menjawab pertanyaan apakah Presiden Jokowi sudah terima undangan HUT PDIP atau belum.

“Kalau ada kunjungan ke luar negeri, mungkin tidak (bisa hadir),” lanjutnya.

PDIP Sebut Jokowi ke Filipina
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan pihaknya juga sudah mendengar jika Presiden Joko Widodo akan menjalankan tugas negara ke luar negeri pada 10 Januari. Dia mengungkapkan bahwa acara HUT ke-51 PDIP akan fokus menyatu dengan rakyat.

“Kami sudah mendapat informasi juga bahwa Pak Presiden Jokowi akan melaksanakan tugas negara ke di Filipina. Tapi watak kegaitan kali ini adalah turun ke bawah menyatu dengan rakyat itu sndiri,” ungkap Hasto

Sourcedetikcom
BERITA LAINNYA

LEAVE A REPLY

Masukkan komentar anda!
Please enter your name here
Captcha verification failed!
CAPTCHA user score failed. Please contact us!

- Advertisment -spot_img

Berita Populer